Kebakaran Bengkel Surabaya, 1 Bus Damri, 4 Mobil, dan 2 Motor Hangus

Tidak ada korban jiwa

Surabaya, IDN Times - Sebuah bengkel Damri yang terletak di Jalan Jagir Sidosermo VII Surabaya dilanda kebakaran pada Sabtu (22/6/2024) sekitar pukul 10.20 WIB. Akibat kebakaran ini, satu bus Damri, empat mobil, dan dua motor hangus terbakar.

1. Penyebab kebakaran bengkel

Kebakaran Bengkel Surabaya, 1 Bus Damri, 4 Mobil, dan 2 Motor HangusIlusrasi pemadam kebakaran berusaha melakukan pendinginan akhir (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya Laksita Rini menyampaikan, bahwa kebakaran diduga berasal dari korsleting pada panel listrik yang berdekatan dengan tumpukan bekleed. Api dari korsleting tersebut sempat dipadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), namun sayangnya tidak dapat teratasi.

"Api sempat dipadamkan dengan APAR tetapi tidak berhasil," ujarnya.

Baca Juga: 8 Tempat Les Privat Terbaik di Surabaya untuk Belajar Lebih Fokus

2. Mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan

Kebakaran Bengkel Surabaya, 1 Bus Damri, 4 Mobil, dan 2 Motor HangusUnsplash/Chrish Karidis

Melihat api terus membesar, 13 unit mobil pemadam kebakaran beserta satu mobil tangki dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dikerahkan untuk memadamkan bengkel tersebut.

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 10.45 WIB dan proses pendinginan selesai serta situasi dinyatakan kondusif pada pukul 11.22 WIB," tambah Laksita Rini, mantan Kepala BPBD Surabaya.

3. Tidak ada korban jiwa kasus ini

Kebakaran Bengkel Surabaya, 1 Bus Damri, 4 Mobil, dan 2 Motor HangusSosialisasi penggunaan apar oleh Dinas Damkar Kota Banjarmasin.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, beberapa kendaraan milik karyawan seperti empat mobil pribadi, dua sepeda motor, dan satu bus milik Damri hangus terbakar.

"Api juga merambat ke kendaraan-kendaraan yang terparkir di sekitar bengkel," pungkas Rini.

Baca Juga: 10 Negara akan Berkunjung pada Pameran Makanan Terbesar di Surabaya 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya