Kata Penemu Bayi di Benowo, Ada Selang dan Tutup Botol Menutup Mulut

Tutup botol dan selang seperti membekap mulut bayi

Surabaya, IDN Times - Penemuan jenazah bayi perempuan di dalam tong sampah jalan Tengger Rejomulyo Gang V/D membuat warga terkejut. Penemu bayi, M Solichin (71) menyebut, bayi tersebut ditemukan dengan mulut tertutup botol dengan selang kecil yang menempel. 

Solichin menemukan bayi itu sepulang Jumatan pada Jumat (19/5/2023). Saat itu, pria yang juga kerap disapa Mbah Alex ini berencana mengambil barang rongsokan di tong sampah dekat rumahnya jalan Tengger Rejomulyo, Benowo. "Saya mau buang sampah makanan, setelah itu nyari barang bekas di sampah tetangga," ujarnya ditemui, Sabtu (20/5/2023). 

Betapa terkejutnya Mbah Alex, ternyata di dalam tong tersebut ada seonggok daging diduga bayi. "Baru saya lari ke tetangga, saya tanya ini apa boneka atau apa bayi, ternyata tetangga bilang itu bayi, akhirnya lapor ke pak RT," ungkapnya. 

Ia menyebut bayi tersebut tak bau busuk. Kemudian terdapat darah di dalam dan ari-ari yang masih melekat.  "Bayinya masih putih bersih, ada bercak darah, kreseknya kotor," ungkapnya. 

Mbah Alex juga menemukan sebuah selang kecil seperti selang parfum yang masih menempel dengan tutupnya dimasukkan ke dalam mulut bayi. Diduga, selang dan tutup botol tersebut memang sengaja diletakkan di mulut bayu. 

"Dibekap (di mulut bayi) kayak botol parfum, tutupnya ditarik muncul panjang," katanya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi berumur satu hari ditemukan oleh seorang pria bernama M Solichin di sebuah tong sampah Jalan Tengger Rejo Mulyo V/D Nomor 32 Kecamatan Benowo Surabaya, Jumat (19/5/2023) pukul 13.55. Saat ditemukan bayi tersebut sudah tak bernyawa. 

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, saat itu Mbah Alex hendak mencari barang bekas di sekitar rumahnya. Ketika membuka tong sampah, ia melihat buntalan kresek beraroma tidak sedap.  "Sehingga saksi membuka tali buntalan tersebut dan menemukan bayi kondisi sudah meninggal dunia," kata Buyung. 

Petugas kemudian datang untuk menangani hal ini. Hasil olah TKP oleh tim Inafis, ternyata bayi tersebut berumur kurang lebih satu hari. 

Baca Juga: Bayi di Surabaya Dibuang di Bak Sampah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya