Comscore Tracker

Kapolda Jatim Minta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan Malang

Berjanji akan lakukan evaluasi

Malang, IDN Times - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta meminta maaf atas tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 125 orang. Hal itu disampaikan Nico saat konferensi pers di RSUD Dr Saiful Anwar, Selasa (4/10/2022).

"Saya selaku Kapolda ikut prihatin dan menyesal sekaligus meminta maaf jika di dalam proses pengamanan yang berjalan terdapat kekuranga," ujar Nico di Malang.

Nico mengatakan, akan melakukan evaluasi atas insiden tersebut. Utamanya soal pengaman yang dilakukan dalam pertandingan sepak bola.

"Harapannya ke depan pertandingan sepakbola yang aman nyaman dan bisa menggerakkan ekonomi," ungkap Nico.

Pihaknya menegaskan akan melakukan proses penegakan hukum atas insiden tersebut. Ia akan menindak siapa saja yang bersalah dalam peristiwa ini.

"Kami akan melakukan proses penegakkan hukum kepada siapa saja yang bersalah setelah proses kemanusiaan selesai, apalagi anggota yang bersalah," kata dia.


Ia juga berjanji akan melalukan perbaikan stadion Kanjurahan Malang. "Kami melakukan proses kordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota Malang terkait perbaikan sarana prasana yang rusak," pungkasnya.

Baca Juga: PSI Minta Kapolda Jatim Dinonaktifkan Buntut Tragedi Kanjuruhan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya