Juara di AFF U-19, Hasil Persiapan 7 Bulan

Akhirnya, juara juga

Surabaya,IDN Times - Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 menjadi juara di Piala AFF U-19 2024, setelah mengalahkan Thailand 1-0. Pelatih Timnas, Indra Sjafri menyebut, ia telah menyiapkan anak didiknya selama tujuh bulan untuk mendapatkan kemenangan ini.

Indra mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Satu tahun belakangan, ia merasa beruntung mendapatkan kemenangan, mulai dari Sea Games 2023 hingga Piala AFF U-19 2024

"Pertama saya mengucapkan puji dan syukur pada Allah bahwa tahun kemarin Sea Games ada emas, tahun ini 2024 ada Piala AFF aff dan tentu untuk saya menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi," ujar Indra saat konferensi pers usai pertandingan, Senin (29/7/2024).

Indra mengatakan, thropy tersebut tentu merupakan hadiah bagi anak didiknya yang selama ini telah bekerja keras. Mereka telah disiapkan selama 7 bulan untuk menghadapi laga ini.

"Tentu ini trophy ini, medali ini untuk para pemain yang berusaha bekerja keras di mana tim ini kita siapkan lebih kurang 7 bulan ya dari mulai januari," ungkap dia.

Indra menyebut, target awal bukan menjadi juara AFF, melainkan AFC yang akan digelar September mendatang. Ternyata, Timnas Indonesia justru meraih kemenangan.

"Spertinyanh kami sampaikan di awal bahwa targetnya bukan AFF, jadi targetnya adalah piala AFC nanti di tanggal 17 september kita akan lawan Yaman, Maldives dan Timor Leste," sebutnya.

Kemenangan di Piala AFF U-19 ini bakal menjadi modal baik untuknya. Sebab, saat ini Skuad Garuda Muda telah memiliki keperpercayaan diri yang cukup tinggi untuk menghadapi Piala AFC nanti.

"Dan tentu jauara AFF ini menjadi modal baik kita dan modal kita untuk bisa lebih percaya diri lagi untuk di Piala Asia, kami sangat yakin," pungkas Indra.

Baca Juga: Menangis Bawa Juara Piala AFF U-19, Jens Raven: Saya Cinta Indonesia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya