Jokowi Resmikan Flyover Djuanda Sidoarjo dan Sejumlah Infrastruktur

Warga Sidoarjo gak macet lagi

Sidoarjo, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah meresmikan Flyover Djuanda Sidoarjo, Jumat (6/9/2024). Selain meresmikan flyover, dirinya juga meresmikan 9 jembatan pengganti callender hamington, dan 11 ruas jalan di Jawa Timur.

Jokowi mengatakan, akan terus membangun dan memperbaiki infrastruktur di berbagai daerah. Sehingga mobilitas dan aktivitas masyarakat semakin lancar.

"Kita terus membangun dan memperbaiki infrastruktur di berbagai daerah agar konektivitas semakin baik, agar aktivitas dan mobilitas masyarakat juga semakin lancar sehingga biaya logistik semakin murah dan efisien, dan akhirnya perekonomian di daerah semakin berkembang dan maju," ujar Jokowi di Sidoarjo.

Flyover tersebut dibangun sejak tahun 2022. Dalam pembangunannya jembatan itu menelan biaya Rp363 miliar.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini yang pertama akan kita resmikan Flyover DJuanda yang dibangun sejak tahun 2022 menelan anggaran biaya Rp 363 miliar," kata Jokowi.

Jembatan layang tersebut memiliki panjang 858 meter serta lebar jembatan 9 meter dan lebar jalan 8 metet. Panjang jembatan masing 435 meter FO1 arah Sidoarjo-Juanda dan 423 meter FO2 Juanda-Sidoarjo.

Selain Flyover Djuanda, dirinya juga telah memperbaiki 9 jembatan pengganti Callender Hamington dengan luas total 797 meter yang menelan biaya Rp1,4 triliun. Jembatan tersebut tersebar di 8 kabupaten/kota di Jawa Timur.

"Juga yang kedua sembilan penggantian jembatan callende hamington, Total panjang 797 meter menelan biaya 1,4 triliun yang tersebar di delapan kabupaten kota di provinsi Jawa timur, di kota Kediri, di kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, di Kabupaten Pacitan, di Kabupaten Trenggalek, di Kabupaten Bojonegoro, Kota Jember, dan di Kabupaten Banyuwangi," ujarnya.

Berikut ia juga meresmikan 11 ruas jalan sepanjang 66 kilometer. 11 ruas jalan yang tersebar di sejumlah wilayah di Jawa Timur itu menelan biaya Rp379 miliar.

"(Ruas jala ) ini tersebar di delapan kabupaten kota di Jawa timur, Kabupaten Pamekasan, Sampang, Sumenep, Pasuruan, Jombang, Gresik, Lamongan, Sidoarjo ," pungkas Jokowi.

Baca Juga: Pramono-Risma Mundur, Jokowi Beri Sinyal Ada Reshuffle Kabinet

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya