Jelang Lawan Palestina, Timnas Indonesia Akan Diarak di Surabaya 

Ada klub motor juga

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar konvoi untuk Timnas Indonesia pada Minggu (11/6/2022) sore. Konvoi ini digelar menjelang FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Palestina. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, konvoi digelar untuk memberi kebanggaan atas kepada Timnas karena berhasil membawa medali emas dalam SEA Games 2023. Selain konvoi, ia juga akan menggelar gala dinner. 

"Ini bukti cinta kita, kita akan lakukan welcome Dinner di Surabaya. Silakan masyarakat silakan hadir," katanya

Sementara itu, Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Soe Priyo Utomo, untuk persiapan konvoi ini, pihaknya akan segera menggelar meeting besok. Start dan finish konvoi dilaksanakan di Balai Kota Surabaya. 

"Pemain naik bis diarak menuju kota, rute belum ada konfirmasi dari panitia untuk rute-rutenya," jelasnya. 

Nantinya, konvoi akan melibatkan klub motor vespa, klub motor harley, dan berbagai komunitas motor. Konvoi juga melibatkan banyak komunitas. "30 pemain kan timnas, terus kalau klub motor ratusan. Timnas pakai bus terbuka dan akan ada unit jeep," katanya. 

Nantinya, tak ada pagar pembatas dalam arak-arakan ini. Masyarakat bisa melihat arak-arakan dengan bebas. "Gak kok (tak ada pagar pembatas). Sepanjang jalan yang dilintasi masyarakat boleh lihat," jelasnya. 

Ia juga menjelaskan penutupan jalan hanya saat rombongan melintas. Sehingga tak ada contraflow atau pengalihan arus berlawanan. " Penutupan jalan pas melintas aja gak ada contraflow," pungkas dia.

Baca Juga: Ayo Fans Timnas Indonesia, Merahkan GBT saat Lawan Palestina!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya