Jambret Beraksi di Jalan Sekitar Rumah Dinas Wali Kota Surabaya

Info..info..rawan jambret!

Surabaya, IDN Times - Siapa sangka jalan di kawasan Rumah Dinas Wali Kota Surabaya ternyata rawan jambret. Bahkan, baru-baru ini peristiwa penjambretan terjadi di trotoar depan Rumdin Wali Kota dengan korban salah satu Jurnalis Media Cetak, Edi Susilo, yang tengah menunggu bus di halte.

1. Korban sedang menunggu bus

Pria yang akrab disapa Elo itu menjelaskan, peristiwa penjambretan yang menimpanya itu teriajdi pada Kamis (22/4/2022) kemarin. Saat itu ia sedang menunggu bus di tempat pemberhentian bus jalan Wali Kota Mustajab pukul 15.30 WIB . Sambil menunggu bus, Ia pun merampungkan berita menggunakan ponselnya.

Nahas, HP yang digunakan Elo untuk menulis berita dengan cepat dirampas oleh 2 pria yang menggunakan sepeda motor. Ia tidak sempat melakukan antisipasi atau menghindari perampasan itu.

"Tahu-tahu ada 2 orang naik motor, Honda Beat warna oranye dan putih, langsung nyaut (mengambil dengan cepat), Itu  pas saya ngerjain liputan. Mereka  melawan arus," ujar Elo.

2. Jambret sempat dikejar

Elo pun berupaya mengejar dan meneriaki dua pelaku itu. Namun, usahanya sia-sia, mereka melaju dengan kencang dan cepat menghilang. "Saya sempat lari sama teriak maling," tiuturnya 

Karena pelaku tak terkejar, tak tinggal diam, ia langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Genteng, Surabaya.

3. Polisi langsung terjunkan Tim

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana membenarkan kejadian penjambretan ini. Pihaknya masih mendalami kasus ini dengan menerjunkan Tim Opsnal. "Kami sudah gerakkan personel dari Tim Opsnal," ujar Mirzal saat dikonfirmasi media.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya