Jaga Ramadan, Polisi Surabaya Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024

522 personel disiapkan

Surabaya, IDN Times- Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, Polrestabes Surabaya bakal menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2024 selama dua minggu. Operasi tersebut untuk menjaga keamanan selama bulan Ramadan

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Wibowo mengatakan bahwa, pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024 akan dilakukan selama 2 minggu kedepan mulai tanggal 2-16 Maret 2024. 

“Operasi ini bertujuan untuk memelihara harkamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan,” ujar Wibowo melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/4/2024). 

Setidaknya ada sebanyak 522 perseonel yang disiapkan untuk pelaksanaan operasi tersebut. 522 personel tersebut merupakan anggota Polrestabes Surabaya. 

"Polrestabes Surabaya sendiri akan mengerahkan sebanyak 522 personel," kata polisi melati dua ini. 

Wibowo menjelaskan, dalam pelaksaannya pihaknya akan mengedepankan tindakan preemtif dan prefentif, ketimbang penindakan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dan kesadaran dalam berlalu lintas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. 

“Kami berharap rekan-rekan semua yang terlibat dalam operasi ini, agar mengedepankan tindakan preemtif dan prefentif demi memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” jelas AKBP Wibowo. 

Baca Juga: Pecatan BUMN di Surabaya Jadi Penipu Lowongan Kerja

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya