Ibu Pembuang Bayi di Benowo Ditangkap, Hasil Hubungan dengan Kekasih

Walah walah !

Surabaya, IDN Times - Pelaku pembuangan bayi di Jalan Tengger Rejo Mulyo, Benowo pada Jumat (19/5/2023) merupakan penghuni kos di mana bayi tersebut ditemukan. Bayi tersebut dibuang karena merupakan hasil hubungan antara pelaku berinisial N (20) dengan HD (19). 

Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi mengatakan, pelaku N HD merupakan sepasang kekasih. Keduanya ditangkap pada Minggu (21/5/2023) oleh Polsek Benowo Surabaya. 

"Hasil olah TKP semua sudah diperiksa, akhirnya berhasil diamankan diduga dua orang yang membuang (bayi) sekarang sudah diamankan di Polrestabes Surabaya" ujar Haryoko kepada IDN Times Senin (22/5/2023) malam. 

Namun, Haryoko belum bisa memberikan penjelasan lebih mengenai hal ini. "Kalau motifnya sementara dalam penyelidikan nanti diungkap, (karena hubungan gelap) sementara seperti itu," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi berumur satu hari ditemukan oleh seorang pria bernama M Solichin di sebuah tong sampah Jalan Tengger Rejo Mulyo V/D Nomor 32 Kecamatan Benowo Surabaya, Jumat (19/5/2023) pukul 13.55. Saat ditemukan bayi tersebut sudah tak bernyawa. 

Kebid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, saat itu Solichin hendak mencari barang bekas di sekitar rumahnya. Ketika membuka tong sampah, ia melihat buntalan kresek beraroma tidak sedap.  

"Sehingga saksi membuka tali buntalan tersebut dan menemukan bayi kondisi sudah meninggal dunia," kata Buyung. 

Petugas kemudian datang untuk menangani hal ini. Hasil olah TKP oleh tim Inafis, ternyata bayi tersebut berumur kurang lebih satu hari. 

Baca Juga: Kata Penemu Bayi di Benowo, Ada Selang dan Tutup Botol Menutup Mulut

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya