Ibu di Surabaya Tega Siksa Anaknya, Motifnya Ilmu Gaib

Pelaku menyiram air panas hingga hancurkan gigi korban

Surabaya, IDN Times - Ibu di Surabaya berinisial ACA (26) tega menyiksa putrinya sendiri GEL (9). Motifnya, karena pelaku sedang menjalankan ilmu gaib

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono mengatakan, GEL sudah mendapat kekerasan fisik dari ibunya sejak usianya 7 tahun. Karena mendapat kekerasan, GEL kemudian dititipkan di Dinas Sosial (Dinsos). "Korban dirawat selama kurang lebih enam bulan untuk pemulihan, lalu pelaku mengambil korban," ujar Hendro di Mapolrestabes, Senin (22/1/2024). 

Saat dibawa pulang itulah, pelaku kembali melakukan kekerasan kepada korban. Kekerasan yang dilakukan pelaku seperti menyiram korban dengan air panas hingga kulitnya melepuh, memukul korban, kemudian menghancurkan gigi korban menggunakan tang, pelaku juga mengikat korban. 

"Korban disuruh minum air mendidih, dan disiram air mendidih, korban mengalami luka pada punggung dan bibir, ini cukup memprihatinkan," ungkapnya. 

Lebih parahnya, korban mengaku dirinya nakal sehingga dia tidak masalah mendapatkan penyiksaan dari ibunya. "Putrinya ini didik sangat keras, seakan-akan putrinya melakukan kesalahan," terang Hendro. 

Hendro menyebut, pelaku melakukan penyiksaan kepada korban karena motif menjalankan praktik ilmu gaib. Namun, Hendro belum bisa menjelaskan detail ilmu seperti apa yang dijalankan pelaku. 

"(Motif) masalah mistis, ilmu gaib," ujar Hendro. 

Sementara, pelaku sendiri mengaku gelap mata saat melakukan penyiksaan kepada anaknya sendiri. Namun ACA mengaku ilmu gaib yang ia pelajari tidak ada amalan untuk menyiksa anak.  

"Gak ada (amalan dalam ilmu gaib yang dipelajari untuk menyiksa anak), cuma kalau saya marah itu saya gelap mata," ujar ACA. 

Atas perbuatannya ini, pelaku disangkakan dengan Pasal 44 ayat (2) UU RI No. 23 tahun 2004 tentang PKDRT dan atau Pasal 80 ayat (2) dan (4) UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan ke dua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak. 

Baca Juga: Perjanjian Gaib dan Balada Si Roy: Punya Sisi Unik Sendiri

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya