HIPMI Nilai Bos Baba Rafi Cocok Dampingi Kaesang di Pilwali Surabaya

Cocok gak ?

Surabaya, IDN Times - Sejumlah nama tokoh di bursa Pilwali Surabaya 2024 mulai bermunculan. Salah satunya datang dari kalangan pengusaha yakni Bos Kebab Baba Rafi, Hendy Setiono. Ia pun mendapat dukungan dari beberapa pihak, salah satunya dari Sekjen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Anggawira. Bos Baba Rafi itu dinilai cocok mendampingi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilwali Surabaya. 

1. Pemimpin dari pengusaha dinilai berikan kontribusi signifikan

HIPMI Nilai Bos Baba Rafi Cocok Dampingi Kaesang di Pilwali SurabayaSekjen BPP Hipmi, Anggawira (tengah). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Menurut Anggawira, sebagai seorang pengusaha yang telah berkecimpung dalam dunia bisnis, kepemimpinan yang bersumber dari latar belakang bisnis dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian daerah, terutama bagi kota metropolitan seperti Surabaya.

"Sangat mendukung sekali jika mas Hendy bisa maju sebagai calon Walikota Surabaya. Saya tahu betul track record mas Hendy sebagai pengusaha dan juga kontribusinya baik di HIPMI maupun di REPNAS. Mas Hendy akan menjadi sosok yang ideal bagi Surabaya," ujar Anggawira, Jumat (31/5/2024). 

Baca Juga: Survei ARCI, Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Lawan Kuat Eri-Armuji 

2. Hendy pernah jadi timses Prabowo-Gibran

HIPMI Nilai Bos Baba Rafi Cocok Dampingi Kaesang di Pilwali SurabayaBos "Kebab Baba Rafi" Hendy Setiono. (Dok.Istimewa)

Dalam pandangan Anggawira, Hendy Setiono, pendiri & CEO Grup Baba Rafi Enterprise, bukan hanya merupakan seorang pengusaha sukses, tetapi juga telah aktif berkontribusi dalam berbagai bidang. Salah satunya pernah menjadi Koordinator Fanta Berbagi TKN Prabowo-Gibran di masa Pemilu 2024 lalu.

"Mas Hendy juga merupakan pengusaha asli Surabaya, jadi saya yakin beliau adalah sosok yang ideal karena sudah sangat paham betul apa yang dibutuhkan oleh kota Surabaya," tambah Anggawira.

3. Hendy cocok berpasangan dengan Kaesang

HIPMI Nilai Bos Baba Rafi Cocok Dampingi Kaesang di Pilwali SurabayaKetua Umum PSI Kaesang Pangarep berterima kepada masyarakat Indonesia yang telah memilih partainya pada pemilu 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Menurut Anggawira, Hendy cocok dipasangkan dengan Ketum PSI,  Kaesang Pangerap. Keduanya merupakan sosok muda sukses di dunia bisnis

"Saya rasa Mas Kaesang cocok untuk bergandengan dengan Mas Hendy di Pilwali Kota Surabaya, keduanya sama-sama sosok muda sukses di dunia bisnis, sesuai dengan Kota Surabaya yang telah banyak melahirkan pembisnis besar dan sukses," tutupnya

Dengan kontribusi dan latar belakang yang dimiliki, Hendy Setiono dinilai oleh Anggawira sebagai kriteria yang ideal untuk memimpin Surabaya ke arah yang lebih baik. Dukungan ini tidak hanya menjadi sorotan di kalangan pengusaha dan aktivis, tetapi juga publik yang mengharapkan pemimpin berkualitas dan berorientasi pada kemajuan ekonomi daerah.

Seperti diketahui, sejumlah baliho bergambar Kaesang Pangeran bermunjulan di Kota Surabaya. Baliho tersebut bertuliskan "Kaseang untuk Surabaya,". 

Munculnya baliho tersebut, digadang-gadang Kaesang bakal maju Pilwali Surabaya. Namun demikian, Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Sobikin mengatakan, pihaknya tidak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut. 

"Kurang tau saya (siapa yang pasang baliho tersebut). Mungkin saja aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Bro Kaesang maju untuk Surabaya maju tenan (beneran)," ujar Sobikin. 

Meski begitu, ia tak menampik PSI Surabaya juga menginginkan Ketumnya itu untuk maju di Pilwali Surabaya 2024. Namun, semua tergantung pada Kaesang apakah bersedia atau tidak.

"Tentu ada yang menginginkan, cuman yang bersangkut bersedia atau tidak," ucapnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kaesang. Namun, bukan membahas soal pencalonan Kaesang di Pilwali Surabaya 

"Sudah (berkomunikasi dengan Kaesang) tapi masih sebatas hal-hal teknis terkait rekrutmen pendaftaran Bacawali dan Bacawawali," pungkas dia.

Baca Juga: Pilgub Jatim, ARCI: Elektabilitas Khofifah Tertinggi, Muncul 2 Pesaing

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya