Digadang Maju Pilwali Bareng Kaesang, Hendy Akrab bersama Eri

Pernah mendukung Eri pada Pilwali 2020

Surabaya, IDN Times - Bos Kebab Baba Rafi, Hendy Setiono, digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024 bersama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Meskipun spekulasi mengenai pencalonannya bersama Kaesang terus beredar, Hendy tetap terlihat akrab dengan petahana, Eri Cahyadi, dalam kegiatan sunat massal di SMP Negeri 1 Surabaya pada Sabtu (22/6/2024), di mana ia hadir mewakili Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Surabaya.

Dalam acara tersebut, terlihat momen hangat antara Eri Cahyadi dan Hendy Setiono yang berbincang dan bergurau bersama. Istri Eri, Ning Rini, juga terlibat dalam percakapan dengan Hendy.

1. Pujian untuk petahana Wali Kota Surabaya

Digadang Maju Pilwali Bareng Kaesang, Hendy Akrab bersama EriWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Setelah kegiatan, Hendy menilai bahwa Eri adalah sosok yang selalu merangkul pelaku usaha, termasuk Kadin Surabaya, organisasi yang dipimpin politikus muda ini.

"Salah satu hal yang dipikirkan adalah bagaimana THR bisa lebih produktif dan komersial. Kami, dari Kadin Surabaya, berperan serta dalam memaksimalkan proses tersebut, sehingga aset-aset Pemkot bisa menjadi kebanggaan Arek Suroboyo," ujarnya.

Hendy telah mengenal Eri sejak Pilwali Surabaya 2020 lalu. Saat itu, ia bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya dan Kadin mendukung pasangan Eri-Armuji.

"Alhamdulillah, kami sangat akur dan guyub. Saya pribadi mengapresiasi kerja Mas Eri yang sangat bagus. Kami berharap Eri tetap didampingi teman-teman pelaku ekonomi dan pengusaha untuk memikirkan masa depan Surabaya," katanya.

Baca Juga: 8 Tempat Les Privat Terbaik di Surabaya untuk Belajar Lebih Fokus

2. Hendy berkomunikasi intens dengan Kaesang Pangarep

Digadang Maju Pilwali Bareng Kaesang, Hendy Akrab bersama EriBaliho Kaesang-Hendy di Surabaya. (Dok. Istimewa)

Ketika ditanya mengenai keinginannya maju bersama Eri, Hendy enggan memberikan jawaban tegas. Namun, ia menekankan keinginannya untuk berkontribusi dalam memajukan Surabaya, terutama di sektor UMKM.

"Saya sebagai pelaku usaha tentunya memikirkan bagaimana ekonomi Surabaya bisa tumbuh. Teman-teman UMKM bisa naik kelas dan kesejahteraan warga meningkat," ungkapnya.

Jawabannya berbeda ketika ditanya tentang kemungkinan maju bersama Kaesang. "Tunggu tanggal mainnya besok," ujar Hendy.

Hendy mengaku telah lama menjalin komunikasi dengan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu. Ia menyebutkan bahwa dirinya dan Kaesang, yang sama-sama pelaku usaha kuliner, sudah lama berhubungan baik.

"Alhamdulillah, kami sudah membangun komunikasi positif dengan Mas Kaesang. Kami sudah lama saling mengenal sejak kami sama-sama memulai karier di bidang kuliner," ujarnya.

3. Melanjutkan program Prabowo-Gibran

Digadang Maju Pilwali Bareng Kaesang, Hendy Akrab bersama Eri(Kiri ke kanan) Ketua DPW NasDem Sulawesi Utara, Victor Mailangkay; Ketua DPD Gerindra Sulut, Conny Rumondor; Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto; Ketua PSI Sulut, Melky Pangemanan; dan Ketua DPD I Golkar Sulut, Tetty Paruntu. IDNTimes/Istimewa

Selain itu, Kaesang dan Gibran juga merupakan bagian dari pemerintah pusat. Hendy menegaskan bahwa mereka telah bersama-sama dalam merencanakan program pemerintahan ke depan, terutama terkait program Prabowo-Gibran.

"Mas Kaesang dan Mas Gibran adalah bagian dari Pemerintah Pusat dan ingin mendukung proses yang sedang dicanangkan, terutama program Prabowo-Gibran untuk menyukseskan Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Diketahui, baliho Kaesang-Hendy mulai bertebaran di beberapa titik Kota Surabaya, menandakan potensi pencalonan mereka dalam Pilwali Surabaya 2024.

Baca Juga: Bos Bapanas: Harga Kebutuhan Pokok di Surabaya Terkendali

Topik:

  • Sri Wibisono
  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya