Hendak Tawuran di Surabaya, 2 Pemuda Dibekuk Polisi

Gangster maneh !

Surabaya, IDN Times - Polrestabes Surabaya mengamankan dua pemuda anggota gangster bersenjata tajam (sajam) Sabtu (19/8/2023) dini hari. Mereka diamankan karena hendak tawuran.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi mengatakan, saat itu petugas tengah berpatroli di kawasan Dharmahusada. Di sana, petugas mengejar segerombolan pemuda yang diduga sebagai kelompok gangster.

Segerombolan pemuda yang jumlahnya puluhan itu membawa sajam dan motor. Beberapa dari mereka pun diamankan, sedangkan sebagian besar melarikan diri.

"Ada sekitar 40 anak dan kami mengamankan dua anggota gangster," tutur Haryoko.

Dari dua pemuda itu, pihaknya mengamankan dua buah sajam buatan dan sebuah celurit. Dua pemuda tersebut kini tengah dilakukan pemeriksaan. 

Selain di Dharmahusada, petugas juga membubarkan sekelompok pemuda di kawasan Kebonrojo, Tunjungan, Jimerto, Pemuda, Darmo, Wonokromo, hingga Bundaran Waru Surabaya. Mereka melakukan aksi balap liar. 

"Langsung dibubarkan gerombolan pemuda bermotor yang terindikasi akan melakukan aksi balap liar di Jalan Mayjend Sungkono," terang dia. 

Sementara itu, Kasat Samapta Polrestabes Surabaya AKBP Teguh Santoso menambahkan, patroli digelar dengan menerjunkan personel patroli respon cepat tindak Sat Samapta Polrestabes Surabaya. Patroli dilakukan sejak pukul 00.00 WIB hingga 05.00 WIB. 

"Kami lakukan pencegahan dan penindakan geng motor serta antisipasi 3C," pungkas Teguh.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya