Hasil PSU di Surabaya, Ini Kata TKD Jatim 

Diulang berapapun hasilnya katanya sama

Surabaya, IDN Times - Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Timur buka suara soal hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU). Prabowo-Gibran tetap unggul dalam PSU yang digelar pada Sabtu (24/2/2024). 

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo- Gibran, Indra N. Fauzi, mengatakan perolehan suara tersebut mengartikan, masyarakat sudah melek politik. Masyarakat disebut tidak bisa diarahkan melalui berbagai isu negatif melalui black campaign atau dipaksa siapa pun untuk memilih pemimpin. 

"Itu terbukti, jelas. Bukan anomali geososial politik. Tapi saya percaya hati nurani masyarakat yang mendasari pilihannya," ujar Indra.

Menurutnya, meski diulang berapa kali pun Pemilu Presiden 2024, ini hasilnya tetap sama. Suara dukungan rakyat yang besar itu tetap kepada Prabowo.

"Itulah hati nurani masyarakat, tidak peduli apa partainya, rakyat tetap memilih Prabowo," ujar pria pengusaha yang juga Sekjen PP IKA Unair ini.

Indra menegaskan kembali bahwa PSU di sejumlah wilayah tetap unggul pasangan 02. Bagi dia, hal ini sebagai bukti kuat rakyat saat ini di Pemilu 2024 memang menghendaki Prabowo-Gibran memimpin Indonesia.

"Ini bukti kuat bahwa Prabowo Gibran dicintai rakyat," tegasnya, 

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah menggelar Pemungutan Suara Ulang (TPS) pada Sabtu (24/2/2024). Hasilnya, pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul di 2 TPS. 

Dua TPS tersebut, pertama di TPS 27 Kelurahan Siwalankerto, Kecamatan Simokerto, Pasangan Prabowo-Gibran mendapat 114 suara. Total yang telah menggunakan hak suara di TPS tersebut adalah 179 dari 271 yang tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Kedua di TPS 27 Kelurahan Siwalankerto, Kecamatan Simokerto, Prabowo-Gibran juga unggul di TPS 12 Kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes. Pasangan nomor 02 ini mendapat 149 suara. 

Baca Juga: PSU di Surabaya, Prabowo-Gibran Unggul di 2 TPS

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya