Hampir Dua Ribu Pengunjung Padati Pantai Kenjeran Surabaya

Santai di pantai

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 1.843 wisatawan menghabiskan libur H+1 Lebaran di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya, Jumat (12/4/2024). Jumlah tersebut hampir lebih sedikit dibandingkan hari kedua lebaran, Kamis (12/4/2024).

Kepala Pengelola THP Kenjeran, Rusdi Ismed mengatakan, jumlah kunjungan pada H+1 Lebaran tak jauh berbeda dengan hari kedua Lebaran. Jumlah kunjungan pada hark kedua Lebaran kemarin mencapai 2.423.

"Kalau untuk kunjungan kemarin cukup ramai 2.423 kalau di hari kedua sampai saat ini pukul 14.15 WIB mencapai 1.843 pengunjung, harapan kami di H+1 Lebaran minimal kurang lebih bisa seperti kemarin, " ujar Ismet ditemui di lokasi.

Ismet menyebut, jumlah wisatawan di hari kedua dan H+1 Lebaran lebihan banyak dibanding pada hari pertama. Pada hari kedua dan H+1 Lebaran pengunjung meningkat 5-8 persen.

"Hari H lebaran landai, landai hanya 776 pengunjung, pada hari kedua Lebaran dan H+1 ini meningkat 5-8 persen," jelasnya.

Jumlah kunjungan wisatawan pada hari kedua dan H+1 Lebaran tersebut tak berbeda jauh dengan hari minggu. Ia berharap, pada puncak libur Libur Lebaran pada Minggu (14/4/2024) bisa dua kali lipat.

" Tahun kemarin kan puncaknya 3400 pengunjung dan harapan kami tahun ini bisa meningkat dua kali lipat," tutur dia. 

Dari jumlah wisatawan yang datang, banyak dari luar kota di Jawa Timur, mulai dari Jombang, Gresik, Sidoarjo hingga Lamongan.

"Harapan kami di puncak pengunjung libur lebarandari kota lain, seperti tahun kemarin. Tahun kemarin kami sempat kedatangan pengunjung dari jawa barat," jelas Ismet. 

Untuk menyambut wisatawan di momen libur Lebaran 2024, THP Kenjeran telah menyiapkan sejumlah hiburan. Seperti hiburan mudik di sisi selatan hingga penampilan Reog Ponorogo.

"Spesial event Insyaallah THP akan menyiapkan Reog Ponorogo, yang akan tampil di hari Minggu mulai pukul 10.00 WIB, dua jam mereka akan perform untuk memberikan hiburan kepada pengunjung yang berwisata ke THP yang akan ditampilkan untuk di sisi utara," kata dia.

Di samping itu, untuk menjaga agar pengunjung tetap aman berwisata, THP Kenjeran juga tengah berkordinasi dengan sejumlah pihak seperti BPBD, Satpol PP, Polairud hingga BMKG.

"(Bencana hidrometeorologi) Alhamdulillah sejauh ini aman, mudah-mudahan sampai puncak tanggal 14 tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya kondisi alam kondusif lah," sebutnya. 

Khusus untuk libur Lebaran, THP Kenjeran akan mulai buka pukul 07.00 hingga pukul 16.30 WIB. Sementara di hari biasa hanya sampai pukul 16.00 WIB

Baca Juga: Eri Maafkan 2 Tersangka Pengerusakan Pagar Kenjeran

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya