Gerindra Usung Khofifah di Pilgub, Gus Sadad Legowo

Gus Sadad mengaku berserah kepada Allah

Surabaya, IDN Times - Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad (Gus Sadad) menegaskan, rekomendasi resmi untuk Cagub Jatim dari Partai Gerindra yang ditandatangani langsung Ketum Prabowo dan Sekjen Ahmad Muzani adalah Khofifah Indar Parawansa. Lalu, siapa Cawagubnya?

"Kalau ada yang bertanya bagaimana dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad? Saya serahkan kepada Allah SWT," tegasnya kepada media usai Sarasehan Pejuang Politik Partai Gerindra se-Jatim di Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu (16/3/2024) malam.

Gerindra Jatim mengumpulkan seluruh anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI terpilih hasil Pemilu 2024 serta jajaran ketua, sekretaris dan bendahara DPC Partai Gerindra se-Jatim dalam rangka buka bersama, konsolidasi dan sarasehan.

"Sarasehan ini untuk mendengarkan arahan dari Wakil Rais Aam PBNU sekaligus Ketua Umum MUI, KH Anwar Iskandar terkait menjadikan partai politik sebagai alat perjuangan. Kemudian, bagaimana relasi antara negara dan agama Islam," katanya.

Selain KH Anwar Iskandar, lanjut dia, dalam konsolidasi ini pihaknya juga mengundang Khofifah Indar Parawansa. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Jurkamnas TKN Prabowo-Gibran itu yang telah mensupport dan mengendorse kemenangangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

"Tak dapat dipungkiri kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim itu karena dukungan beliau. Kami sampaikan ini di hadapan kader-kader terbaik, Partai Gerindra Jatim mengucapkan terima kasih kepada beliau," tutur caleg DPR RI terpilih Dapil Pasuruan-Probolinggo ini.

Gus Sadad kembali mengingatkan, bahwa ujung dari perjuangan Partai Gerindra adalah mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 RI. Sehingga, yang lain-lain seperti kader terpilih menjadi anggota DPR RI, DPRD provinsi atau DPRD kabupaten/kota adalah bonus semata.

"Dengan terpilihnya beliau menjadi Presiden RI, tentu akan banyak perubahan yang terjadi. Dan, kami tentu akan menyesuaikan langkah itu sesuai dengan visi misi dan arahan soal janji janji politik beliau," jelasnya.

Kekuatan yang dimiliki Partai Gerindra Jatim hasil pemilu 2024 terdiri dari 218 anggota DPRD kabupaten/kota atau naik dari 189 kursi pada pemilu sebelumnya. Kemudian, 21 anggota DPRD provinsi atau naik 6 kursi dari sebelumnya hanya 15 kursi DPRD Jatim. Dan, 14 kursi DPR RI dari sebelumnya hanya 11 kursi DPR RI asal Jatim pada Pemilu 2019.

Menurut dia, ada beberapa Pilkada kabupaten/kota di Jatim yang diyakini bisa menempatkan kader Gerindra baik sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah pada November mendatang. Ini karena perolehan kursi mencukupi untuk mengusung sendiri atau berkoalisi dengan partai lain, karena perolehan kursinya mendekati mencukupi.

"Di Pileg kemarin saya akui Gerindra Jatim masih kalah dengan PKB di Jatim. Tapi dalam Pilkada serentak mendatang, kami akan balas dan memenangkan Pilkada serentak di Jatim," pungkasnya.

Baca Juga: Anwar Sadad Sebut Kemenangan Prabowo di Depan Mata

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya