Gedung UINSA Kampus 2 di Gunung Anyar Diresmikan Menag 

Kampus 2 UINSA melambangkan integrasi sains dan agama

Surabaya, IDN Times - Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas meresmikan gedung kampus 2 Universitas Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Peresmian itu dilakukan, Senin (14/11/2022). 

Sedianya acara grand launching dilaksanakan sebelum kampus ini digunakan. Namun karena kesibukan Menteri Agama, peresmian baru bisa dilaksanakan di pertengahan semester.

Rektor UINSA, Prof Akh. Muzakki mengatakan, pembangunan gedung tersebut menelan biaya Rp600 miliar. Pembangunan didanai malui skema SBSN (Surat Berharga Syariah Negara). 

"Biaya ini belum termasuk peralatan berbagai laboratorium canggih saintek yang juga menelan biaya miliaran," ujar Muzakki.

Kampus yang menempati lahan seluas tiga hektar dan berlokasi di Kelurahan Gunung Anyar, Surabaya, ini didesain dengan sangat megah. Bangunan di smart campus ini tampak depan seperti menara kembar (twin towers) yang menurut Rektor melambangkan integrasi sains dan agama. 

Saat ini, gedung UINSA kampus Gunung Anyar ditempati Fakultas Saintek, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Sebagai penunjang aktivitas belajar, kampus ini dilengkapi dengan beberapa laboratorium canggih, perpustakaan dengan koleksi yang terdigitalisasi, auditorium sekelas studio XXI, dan berbagai fasilitas pendukung lain, yang seluruhnya terintegrasi. 

Baca Juga: Batik Surabaya Dipamerkan Lewat Konser, Bakal Dipakai BCL 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya