Eri Mengaku Diminta PDIP Maju Pilwali Lagi

Sudah mulai safari politik

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mendapat sinyal bakal maju kembali pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya November 2024 mendatang. Ia juga bakal digandengkan kembali dengan wakilnya yang sekarang, Armuji. 

Eri mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menetapkan 171 kepala daerah bakal maju kembali di 2024, termasuk kepala daerah di Surabaya. Artinya, kemungkinan besar Eri bakal direkomendasikan kembali oleh DPP PDIP. 

“Terkait Pilkada memang ada 171 kepala daerah itu diminta maju kembali, salah satunya adalah Kota Surabaya,” ujar Eri, Jumat (29/3/2024). 

Saat ini, Eri tengah masif safari ke sejumlah partai politik di Surabaya. Dengan harapan bisa bekerjasama pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya kan sudah bersilaturahim, wes melaku-melaku (sudah jalan-jalan ke partai-partai), agar menyamakan visi misi, kalau visi misi itu sama semoga kita bisa berjuang bersama pada waktu Pilkada ke depan,” ungkap dia. 

Eri Cahyadi mengatakan, dirinya akan mengikuti arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait wakilnya dalam Pilkada mendatang. Ia pun tak keberatan jika harus berpasangan kembali dengan wakilnya yang sekarang, Armuji atau yang akrab disapa Cak Ji. 

"Kalau sudah ada kabar diperintahkan maju lagi, Insyaallah pasti bareng-bareng (dengan Armuji), yang diberitakan adalah kita maju lagi bersama," tuturnya. 

Namun, ia membuka pintu bila ada partai lain yang ingin berkoalisi dan menyodorkan nama pasangangannya dalam Pilkada. Dirinya akan berkomunikasi dengan DPP PDIP. 

“Ketika ada partai-partai yang mengusung untuk mengajukan wakil, maka kita akan sampaikan lagi ke DPP PDI. (Sejauh ini perintahnya berdua) iya,” tutur Eri. 

Untuk diketahui, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, 171 kepala daerah baik tingkat Provinsi maupun Kota yang diusung PDIP  akan kembali maju dalam Pilkada November 2024. Mereka masih menjabat selama satu periode. 

Baca Juga: Safari ke PKB, Sinyal Eri Cahyadi Minta Dukungan Pilwali Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya