Eri Cahyadi Dapat Surat Tugas Bacawali Surabaya dari PSI

Rekomendasinya tanpa nama Armuji

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mendapat surat tugas sebagai bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Surat tugas tersebut hanya untuk Eri, tidak bersama pasangannya Armuji. 

Dari informasi yang diterima IDN Times, surat tugas tersebut telah turun pada Jumat (28/6/2024) di Jakarta. Lewat surat tugas tersebut, tertulis Eri diminta untuk melaksanakan konsolidasi Pilkada dengan DPW dan DPD PSI di wilayah pemilihan. 

1. Tugas dari PSI yang harus dilakukan Eri Cahyadi

Eri Cahyadi Dapat Surat Tugas Bacawali Surabaya dari PSIWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. (IDN Times/Khusnul Hasana).

Eri juga diminta untuk berkomunikasi dan menggalang dukungan koalisi dengan partai-partai untuk memenuhi syarat pendaftaran Cakada pada Pilkada serentak 2024.

Ia juga harus melaporkan hasil komunikasi-komunikasi politik yang sudah dilakukan kepada Desk Pilkada DPD PSI dalam waktu 30 hari sejak surat tugas ini diterbitkan. Ia juga harus merekomendasikan pasangan calon kepala daerah ke Desk Pilkada DPP PSI.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Surabaya, Shobikin membenarkan turunnya surat tugas PSI untuk Eri ini.

"Iya benar surat tugas sudah dikeluarkan Jumat kemarin," ujar Shobikin. 

Baca Juga: Libur Sekolah, Penumpang KAI Daop 8 Surabaya Naik 15 Persen

2. Belum tentu Eri dapat rekomendasi PSI

Eri Cahyadi Dapat Surat Tugas Bacawali Surabaya dari PSIWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Meski Eri sudah mendapat surat tugas dari PSI, belum tentu Eri akan mendapatkan rekomendasi dari sebagai Bacawali. Keputusan rekomendasi akan dikeluarkan setelah pihaknya melakukan survei bagaimana kinerja Eri setelah mendapatkan surat tugas tersebut. 

"Belum tentu juga. Semua nanti ada surat tugas, lalu disurvei, nanti dilihat sampai akhir dan keputusan ada di ketum," ungkap dia. 

3. PSI masih lihat hasil survei dan popularitas

Eri Cahyadi Dapat Surat Tugas Bacawali Surabaya dari PSIilustrasi berkas (Pixabay.com/Mohamed_hassan)

Survei akan dilakukan sampai batas akhir pendaftaran berlangsung. Pemberian rekomendasi kepada penerima surat tugas akan dilihat dari segi eletabiltas hingga popularitas. 

"(Survei) Sampai akhir (pendaftaran). Sampai detik-detik akhir masa akhir pendaftaran, nanti dilihat masa survei, elektabilitasnya, popularitasnya. Artinya ketika dapat surat tugas berarti sudah siap disurvei," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi - Armuji terus memburu rekomendasi partai politik untuk kontestasi Pilwali Kota Surabaya 2024. Keduanya pun mendaftar sebagai Bacawali dan Bacawawali Kota Surabaya ke PSI pada Rabu (29/6/2024).

Kedatangan Eri - Armuji bersama para simpatisan diterima langsung oleh Pelaksana Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Shobikin. “Terima kasih teman-teman PSI Surabaya yang telah menerima kedatangan kami dengan baik. Ini adalah bagian dari kerja gotong royong, kerja sama besar membangun Surabaya,” ujar

Baca Juga: Hari Bhayangkara, 2 Bandit Curanmor Surabaya Dihadiahi Timah Panas

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya