Dua Rumah di Surabaya Terbakar saat Penghuninya Tidur

1 korban dilarikan ke RS

Surabaya, IDN Times - Dua rumah di Jalan Margodadi Gang 1, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan Surabaya terbakar, Selasa (6/2/2024) pukul 05.16. Kebakaran terjadi saat penghuninya sedang tidur. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Laksita Rini mengatakan, rumah yang terbakar itu merupakan rumah singgah dan rumah utama. Rumah singgah yang terimbas di lantai satu dan dua, sementara rumah utama di lantai 2. 

"Yang terbakar rumah singgah 2 lantai, yang terbakar di lantai 1 dan 2. Untuk rumah utama hanya terimbas pada pintu sambung menuju ke rumah singgah," ujarnya. 

Rini menjelaskan, menurut keterangan pemilik rumah utama, kepulan asap mulai terlihat pukul 05.00 WIB di lantai 2. Pemilik rumah sudah mencoba memadamkan dengan air PDAM tapi tidak padam. 

"Untuk rumah singgah hari-hari kosong namun ada penjaga yang tidur di lantai 2, dan beliau terbangun rumah sudah dipenuhi oleh asap dan beliau terpapar panas lalu dilarikan oleh pemilik rumah ke RS.Soewandi," terangnya. 

Pihaknya pun mengerahkan 13 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Api pokok padam pukul 05.45 dan pembasahan selesai pukul 07.16 WIB. 

"Penyebab kebakaran belum diketahui, untuk korban satu orang terpapar panas," pungkas dia. 

Baca Juga: Surabaya Dilanda Angin Kencang, 25 Pohon Tumbang 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya