Dua Korban KA vs Elf Dirawat di RSUD Dr Soetomo, Masih Kritis

Kondisi sudah lebih baik

Surabaya, IDN Times - Dua orang korban kecelakaan KA vs minibus Elf di Lumajang kini telah dilakukan perawatan di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Mereka adalah  A (7) dan Warsito (60). Mereka dirujuk ke RSUD Dr Soeotomo, sejak Senin (20/11/2023). 

Penanggung jawab pasien Dr dr Wihasto Suryaningtyas SpBS (K) mengatakan, ketika tiba di RSUD Dr Soetomo, kedua korban mengalami  cedera pada beberapa bagian tubuh.  “Semuanya saat ini dalam masa perawatan, memang masa kritis belum terlewati masih harus diobservasi,” ujar Wihasto 

Salah satu korban, Warsito mengalami gegar otak berat karena mengalami benturan. ia juga mengalami cedera dada. Winarto kini berada  di ruang ICU karena kondisinya belum sadar dan perlu alat  bantu pernapasan. 

Sementara korban A mengalami gagar otak sedang, cedera organ kepala, cedera dada, cedera organ dalam perut hingga pendarahan otak. Ia ditempatkan di ruang hicare lantaran kondisinya sedikit membaik, namun tetap dalam perawatan yang intensif. 

“Pasien A saat datang, kesadaran sudah mulai ada respon meski belum normal. Tadi pagi saya lihat ada kenaikan skala kesadarannya. Udah mulai bisa buka mat,” katanya. 

Wihasto mengatakan hingga saat ini tindakan operasi akan dilakukan  berdasarkan hasil foto radiologi. Berdasarkan kondisi saat ini, pihak dokter belum merencanakan tindakan operasi besar. Perawatan yang dilakukan fokus terhadap stabilisasi life support. 

“Terkait tindakan akan kami lakukan jika ada indikasi. Sekarang masih fluktuatif sekarang membaik nanti turun sedikit sambil evaluasi. Tindakannya akan menyesuaikan hasil dari foto radiologi,” terangnya. 

Baca Juga: Laka Maut di Lumajang: Penumpang Kereta Rasakan Hentakan Keras

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya