DJ Morena Ketipu Arisan Online, Lapor ke Polrestabes Surabaya

Arisan bodong lagi nih!

Surabaya, IDN Times - Disc Jockey (DJ) Tessa Morena (26), atau yang akrab dipanggil DJ Morena mengadukan warga Bojonegoro berinisial DYP (26) ke Polrestabes Surabaya, Selasa (15/11/2022). DYP diadukan atas dugaan kasus arisan online.

1. DJ Morena Rugi Rp18,5 juta

DJ Morena Ketipu Arisan Online, Lapor ke Polrestabes SurabayaDJ Tessa Morena (instagram.com/djtessamorena_real)

Aduan tersebut bernomor SKPP/B/2066/XI/SPKT/RESTABES SURABAYA, tertanggal 15 November 2022. Di dalam surat aduan itu, dijelaskan  DJ Morena, Februari 2022 mengikuti arisan yang dikelola DYP. DJ Morena ikut dua slot (nama) untuk nilai perolehan sebesar Rp10 juta, dan satu slot dengan nilai perolehan Rp 50 juta.

Untuk dua slotdengan nilai perolehan (get) Rp 10 juta, DJ Morena telah membayar sebesar Rp 12.280.000, sementara untuk slot dengan nilai perolehan Rp50 juta juga, DJ Morena telah membayar sebesar Rp6 juta rupiah ditambah uang administrasi Rp300 ribu.

Namun, saat DJ Morena mendapatkan arisan, DYP tidak membayar. Sehingga DJ Morena mengalami kerugian sebesar Rp 18.580.000.

Baca Juga: Puluhan Warga Bojonegoro Ketipu Arisan Online, Kerugian Miliaran

2. DJ Morena sudah kirim somasi

DJ Morena Ketipu Arisan Online, Lapor ke Polrestabes SurabayaDJ Tessa Morena (instagram.com/djtessamorena_real)

Melalui kuasa hukumnya Dwi Heri Mustika mengatakan,  sebelum melaporkan DYP, pihaknya telah melakukan upaya hukum dengan mengirimkan somasi pertama dan somasi kedua kepada DYP sesuai alamat Kartu Tanda Penduduk (KTP), namun ternyata DYP tidak memberikan tanggapan dan tidak ada itikad baik. Selain itu, beredar informasi DYP saat ini tidak berada di rumahnya atau tempat tinggalnya.

"Karena dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan berbasis teknologi aplikasi whatsapp (WA), maka kami mengadukan DYP ke Polrestabes Surabaya. Kebutulan, korban atau klien saya DJ Tessa Morena tinggal di Kota Surabaya," kata Dwi, Rabu (16/11/2022).

3. Korban bukan cuma satu

DJ Morena Ketipu Arisan Online, Lapor ke Polrestabes SurabayaDJ Tessa Morena (instagram.com/djtessamorena_real)

Ia juga menyebut, korban DYP bukan hanya DJ Morena. Sehingga, para korban lainnya yang merasa dirugikan atas perbuatan DYP segera membuat laporan atau pengaduan polisi ke Polres Bojonegoro atau kantor polisi terdekat agar pihak aparat penegak hukum (APH) segera bertindak dan menyelesaikan perkara tersebut.

"Para korban harus didorong untuk segera membuat laporan atau pengaduan polisi. Agar praktik praktik dugaan penipuan dan penggelapan dengan modus arisan online ini menjadi pembelajaran masyarakat lainnya," tutup Dwi Heri Mustika SH.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan masih akan mengecek laporan ini. "Kami cek dulu," kata Mirzal.

Baca Juga: 10 Fakta dan Profil Tessa Morena, DJ Visi Foya Misi Foya yang Viral

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya