Dispendik Surabaya Pastikan Tak Ada Murid di Kecelakaan Elf Solo-Ngawi

Empat guru tewas

Surabaya, IDN Times - Empat orang guru SD Darul Falah Surabaya tewas dalam kecelakaan elf di Tol Solo-Ngawi, Sabtu (13/7/2024) pagi. Dinas Pendidikan Kota Surabaya memastikan tak ada murid dalam bus tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan, pihaknya telah berkunjung ke SD Islam Darul Falah yang berada di Kalilom untuk mengetahui informasi detail mengenai kejadian tersebut.

"Tadi saya kesana (SD Darul Falah) yang di Kalilom, sekarang kan proses (evakuasi)," ujarnya. 

Yusuf menyebut, setidaknya ada sekitar 20 orang guru di dalam elf tersebut. Mereka hendak ke Yogyakarta dan berangkat pada Jumat (12/7/2024) pukul 22.00 WIB kemarin 

"Kemungkinan kan 20 (orang guru), tapi kalau sama itunya (kru elf) 22 dari informasi," kata dia.

Ia memastikan, tak ada murid yang berada di elf tersebut. Sebab saat ini semua murid sedang liburan sekolah. 

"Gak ada, murid libur. Itu kan teman-teman guru sama yayasan. Sekolah sama rumahnya ya deket situ (Sekolah) Kalilom itu," kata dia. 

Pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Surabaya untuk bisa memulangkan para korban menggunakan ambulan milik Pemkot Surabaya. Sehingga, para korban meninggal bisa segera dimakamkan. 

"Tadi teman-teman BPBD kesana. Tadi sudah koordinasi nanti kan mudah-mudahan segera dipulangkan ke rumah duka," terang dia.

Selain korban menanggal, dalam insiden tersebut sejumlah guru mengalami luka ringan dan berat. Mereka saat ini tengah dirawat di rumah sakit terdekat. 

"(Evakuasi korban) yang lainnya menyesuaikan karena kondisi ada yang (luka) berat ada yang ringan,"ucap Yusuf.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 6 korban meninggal dunia (MD) dalam kecelakaan lalu lintas atau laka lantas maut melibatkan minibus Isuzu Elf pelat nomor AG 7710 V dengan truk pelat nomor H 8593 NG.

Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Solo-Semarang KM 497+800 B atau arah Solo ke Semarang wilayah Ngemplak, Boyolali, Sabtu (13/7/2024), sekitar pukul 04.00 WIBm

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan semula Isuzu Elf tersebut berangkat dari Surabaya dengan tujuan akhir Yogyakarta. Isuzu tersebut memuat 22 orang termasuk sopir.

"Isuzu Elf itu rombongan yang akan melaksanakan wisata dari arah Surabaya dengan tujuan Yogyakarta dengan jumlah penumpang sebanyak 22 orang sudah termasuk sopir," jelasnya Sabtu (13/7/2024).

Dari kejadian tersebut enam orang dinyatakan meninggal dunia ditempat, 14 luka ringan, dan dua orang selamat.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Tol Boyolali Tewaskan 6 Orang, Sopir Diduga Mengantuk

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya