Dispendik Surabaya Buka Posko PPDB di Setiap Sekolah

Jadi tak perlu lagi ke Kantor Dispendik

Surabaya, IDN Times - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya membuka Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap sekolah, baik di tingkat SD dan SMP. Lewat Posko PPDB tersebut, Dispendik Surabaya ingin masyarakat lebih mudah memahami dan mengakses alur PPDB online.

"Semua sekolah membuat Posko PPDB untuk melayani masyarakat. Jadi masyarakat bisa mengakses informasi PPDB di SD maupun SMPN dengan lebih mudah,” kata Kepala Dispendik Surabaya, Yusuf Masruh, Rabu (15/5/2024).

Sebelum membuka Posko PPDB, Dispendik Surabaya telah memberikan pelatihan kepada tiap sekolah. Sebab, petugas Posko PPDB akan mendampingi wali murid yang mengalami kesulitan dalam memahami alur PPDB online.

"Kami sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada kepala sekolah, guru, dan operator sekolah. Harapannya mereka dapat menuntun wali murid yang kebingungan saat mengakses laman PPDB online," ujar dia.

Dengan adanya Posko PPDB di tiap sekolah, Yusuf berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Selain mempermudah para wali murid untuk memahami alur PPDB online, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor Dispendik Surabaya.

"Layanan ini bisa diakses di tiap sekolah, jadi masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Dispendik. Cukup datang ke Posko PPDB yang ada di sekolah," terangnya.

Baca Juga: DBD Surabaya Meningkat 29,62 Persen, Dinkes Pastikan Tetap Terkendali

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya