Demo Kawal Putusan MK di DPRD Jatim Sempat Memanas

Mahasiswa minta Ketua DPRD Jatim keluar

Surabaya, IDN Times - Aksi demonstrasi sejumlah elemen gabungan di depan gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Jumat (23/8/2024) sempat memanas. Sejumlah massa yang didominasi mahasiswa ini melepar botol air mineral ke arah mobil pihak keamanan yang berjaga di depan gerbang Kantor DPRD Jatim.

Pantaun IDN Times, kericuhan bermula saat massa meminta agar anggota DPRD menemui pengunjuk rasa yang berpanas-panasan di luar. Karena tidak ada respons dari pihak gedung DPRD, maka mereka melepar botol air mineral ke arah mobil komando aparat.

"Keluar...Keluar...Keluar," terika massa sambil melemparkan botol air mineral.

Beberapa menit massa yang sempat memanas bisa disolidkan lagi oleh koordinator lapangan melalui pengeras suara. Tampak juga petugas kepolisian yang awalnya santai mulai bersiaga dengan menyiapkan tameng dan pentungan.

Sampai berita ini diunggah, kondisi aksi demonstrasi dari elemen mahasiswa dan buruh serta masyarakat sipil ini, masih berlanjut. Mereka kecewa dengan tingkah polah para petinggi negeri ini yang seolah mempermainakn rakyat dengan mengubah aturan seenaknya demi langgengnya kekuasaan.

Dalam aksi itu, beberapa kali massa juga meneriakkan umpatan untuk Presiden Jokowi dan lembaga DPR yang selama ini dinilai tidak memihak rakyat. 

Baca Juga: Massa Aksi Kawal Putusan MK Mulai Padati Depan Kantor DPRD Jatim

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya