Dari Mantan Ketua hingga Driver Ojol Daftar Bacawali ke PKB Surabaya

Cuma Eri-Armuji yang datang langsung

Surabaya, IDN Times - DPC PKB Surabaya menerima enam orang yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya 2024. Enam orang tersebut, mulai dari Mantan Ketua DPC PKB, Achmad Wahyuddin hingga pengemudi ojek online (Ojol). 

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengatakan, pendaftaran Bacawali telah dibuka pada 29 April 2024 lalu, dari internal DPC PKB belum ada yang mendaftar. Namun sudah ada enam orang yang mendaftar, yakni Wahyuddin, Eri Cahyadi dan Armuji, hingga pengemudi Ojol. 

"(Bacawali) Surabaya itu ada enam orang (mendaftar), satu mengundurkan diri. Jadi lima orang. Pak Wahyudin, Pak Eri, Armuji, Abraham profesinya Gojek, Rizki," ujarnya di kantor DPC PKB Surabaya, Minggu (5/5/2024). .

Ia menyebut, pihaknya telah membentuk desk Pilkada 2024 berdasarkan instruksi dari DPP PKB. desk tersebut, diprioritaskan bagi internal PKB terlebih dahulu. 

"Yang ada itu langsung daftar melalui link (online) ke Jakarta, (yang sudah mendaftar) salah satunya mantan Ketua PKB lama Pak Wahyuddin. Tapi tidak daftar di sini (langsung ke kantor DPC)," ungkap dia. 

Musyafak menjelaskan, mantan Ketua DPC PKB itu mendaftar secara online di laman DPP PKB, laman tersebut telah terhubung dengan DPC PKB Surabaya. Meski begitu, Wahyuddin belum memberi tahu kapan akan datang langsung ke PKB. 

"Wahyuddin belum konfirm datang (ke DPC PKB Surabaya),  pendaftaran sampai 22 Mei 2024," terangnya. 

Sejauh ini, baru Eri dan Armuji yang datang langsunh ke DPC PKB untuk mendaftar Bacawali Surabaya. Ketika tidak ada lagi calon yang datang langsung ke DPC PKB Surabaya, artinya pihaknya akan mengusung Eri-Armuji. 

"Setelah itu kami kirim ke DPP yang menentukan siapa yang direkom. Apakah diterima atau tidak, itu DPP, kami hanya memberi pertimbangan berdasarkan yang ditemui oleh desk pilkada," pungkasnya.

Baca Juga: Setelah PDIP, Eri-Armuji Daftar Bacawali ke PKB Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya