Copet Beraksi Saat Nobar Timnas di Balai Kota Surabaya

Masih berani aja

Surabaya, IDN Times - Copet beraksi di tengah nonton bareng (nobar) Piala Asia U-23 2024 Tim Nasional (Timnas) Indonesia Vs Uzbekistan di Taman Surya Surabaya, Senin (29/4/2024). Aksi tersebut dipergoki petugas Satpol PP dan gagal.

"He copet yo, copet yo," teriak satpol PP yang saat itu melihat aksi copet. Seketika pelaku langsung dibekuk oleh petugas.

Petugas Satpol PP yang saat itu memerogoki aksi tersebut adalah Hendrik. Hendik ketika itu melihat Satpol PP pelaku membuntuti korban.

"Saya lihat pelaku dari tadi membuntuti korban, kemudian merogoh-rogoh (barang milik) korban," ungkap Hendrik.

Sementara itu, korban yakni Sela mengatakan, tidak merasa ada seseorang yang membuntutinya. Ia pun bersyukur barangnya tak jadi dicopet.

"Enggak (kerasa) tadi oranh di belakang yang melihat, untung ada Satpol PP yang melihat," ungkap dia.

Kasatpol PP Surabaya, M Fikser membenarkan ada satu pelaku terindikasi copet beraksi di tengah nobar. Ia pun telah menyerahkan pelaku tersebut ke polisi

"Terindikasi ada copet, tapi tadi ada yang melihat langsung diamankan Satpol PP. Kita serahkan ke polisi," terangnya.

Setelah ada aksi tersebut, pembawa acara telah mengimbau kepada para masyarakat yang hadir untuk berhati-hati.

"Ya tadi langsung himbau lewat MC memperhatikan barang bawaanya untuk ekstra hati-hati dan jangan sampai anak kecil hilang dari jangkauan orang tua," katanya.

Pihaknya telah menurunkan 427 persenol untuk mengamankan aksi tersebut. Selain itu ada juga petugas kepolisian hingga TNI turut mengamankan kegiatan tersebut.

"Kalau Satpol PP ada 427 personil dari dishub pun juga ada. Dari kodim selatan 30, Polrestabes 100, Satpol 427, BPBD 30, bakesbang 30, Damkar 20, Dinkes 30, Dishub 160, protokol 30.Area taman surya sampai didalam

Fikser pun juga telah menginstruksikan kepada personelnya untuk masuk di tengah kerumunan penonton. Hal ini agar kejadian seperti aksi copet bisa terhindarkan.

"Kita sampaikan ke teman-teman bertugas untuk masuk ke dalam penonton ada yang duduk ditengah penonton, hanya kejadian satu yang didapatkan di pintu barat. Udah diambil dan ada barang buktinya," pungkasnya.

Baca Juga: Keluarga Marselino Hingga Pemain Persebaya Nobar Timnas di Balai

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya