Cegah Balap Liar, 3 Anggota Satpol PP Malah Ditabrak

Mereka ditabrak pemabuk

Surabaya, IDN Times - Tiga orang anggota Satpol PP Kota Surabaya menjadi korban kecelakaan lalu lintas saat melakukan patroli mencegah balapan liar di jalan Diponegoro Surabaya, Sabtu (4/3/2023) pukul 02.45. Mereka adalah SI (53) CA (45) dan MA (47) yang merupakan anggota Satpol PP Kecamatan Wonokromo.

Mereka ditabrak oleh pengendara roda dua bernama RA (21) warga Tambak Osowilangon Surabaya. RA menggunakan kendaraan Kawasaki Ninja dengan nomor polisi L 6773, yang saat itu dalam pengaruh alkohol.

Plt Kepala BPBD Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat anggota Satpol PP melakukan patroli di Jalan Diponegoro. Mereka memasang barrier di depan BCA Diponegoro untuk melakukan penyekatan.

"Tiba-tiba pengendara roda dua melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi dalam pengaruh minol," ujar Eddy.

Tepat berada di jalan Diponegoro, kendaraan yang dikendari RA tidak mengetahui adanya penutupan jalan. RA pun menabrak bagian belakang sisi kanan Mobil Strada BPBD Kota Surabaya.

"Lalu terpental mengenai rekan anggota satpol PP kecamatan Wonokromo yang sedang melakukan giat penutupan jalan," kata dia.

RA mengalami faktur pada kaki kanan, luka parut pada tangan kanan dan kiri,luka lecet pada pipi sebelah kiri. Sedangkan SI mengalami luka parut kaki sebelah kanan dan tangan sebelah kanan, nyeri pada bagian dada, luka parut kepala bagian atas, lalu anggota Satpol PP berinisial MA mengalami nyeri pada kaki sebelah kanan.

"Anggota satpol PP berinisial CA mengalami luka parut kaki sebelah kanan dan tangan sebelah kanan,nyeri pada bagian dada, luka parut kepala bagian atas," terangnya. Empat orang korban itu pun langsung dilarikan ke RS Soewandhi untuk mendapat penanganan awal.

Baca Juga: Tawuran dan Balap Liar Marak Selama Ramadan di Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya