Carok Massal di Bangkalan, Polda Jatim Akan Turun Tangan

Empat orang tewas

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur (Jatim) akan mem-backup kasus pembacokan atau carok massal yang terjadi di Desa Bumianyar, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan. Peristiwa pembacokan itu menewaskan empat orang. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, Polda Jatim memiliki kewajiban untuk mem-backup setiap kasus di Jawa Timur. Namun demikian, semua tergantung pada penilaian penyidik di Polres. 

"Prinsipnya semua kejadian di wilayah jatim Polda Jatim punya kewajiban untuk memberikan asistensi atau bantuan penanganan, tapi semua tergantung penilaian penyidik dalam penanganan," ujarnya kepada IDN Times, Sabtu (13/1/2024). 

Bila diperlukan untuk membantu penyelidikan, Polda Jatim akan membentu untuk melakukan penyelidikan kasus carok massal tersebut. "Kalau memang diperlukan Polda langsung turun," ujar polisi melati tiga itu. 

Seperti diberitakan sebelumnya, carok atau peristiwa pembacokan massal terjadi di Bumianyar, Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Jumat (12/1/2024) malam. Dikabarkan ada empat orang tewas dalam insiden tersebut.

Peristiwa carok masal ini viral di media sosial. Video dengan durasi 16 detik itu terlihat sekelompok orang sedang beradu senjata. Di video lain, terlihat beberapa orang sedang berkumpul. 

"Carok, pak empak mati kabih (carok, empat orang mati semua)," ujar perekaman video. 

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Heri Saputro membenarkan peristiwa ini. Saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.  

"Kami masih lakukan penyelidikan mohon waktu," ujar Heru kepada IDN Times. 

Meski begitu, pihaknya masih belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai perstiwa carok di Bangkalan tersebut. 

Baca Juga: Carok Massal di Bangkalan, 4 Orang Dikabarkan Tewas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya