Carok Bangkalan 4 Tewas, Dua Jadi Tersangka

Bermula dari sorot lampu motor

Bangkalan, IDN Times - Polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka atas tewasnya empat korban dalam insiden carok atau pembacokan massal di Bangkalan, Jumat (12/1/2024) malam. Carok tersebut terjadi antara empat orang lawan dua orang di Desa Bumianyar, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Maudra. 

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Iman Jaya menjelaskan, peristiwa carok bermula saat seorang pria warga Desa Bumianyar berinisial HB  hendak tahlilan. Tiba-tiba ada dua orang pengendara motor  yang berboncengan, dua orang tersebut kemudian ditergur oleh HB. 

"Pelaku (HB) ini menegur kendaraan tersebut sehingga korban ini di kendaraan turun menanyakan hal tersebut dan tidak terima langsung cekcok mulutlah dengan pelaku," ujar Febri, Sabtu (13/1/2024). 

Saat cekcok, dua pengendara tersebut memukul HB. Karena tak terima mendapat pukulan, HB mengambil clurit ke dalam rumahnya. 

"Korban ini malah menyuruh untuk menantang duel sehingga pelaku ini sempat pulang ke rumah," jelasnya.

Di tengah perjalanan ke rumah, HB sempat bertemu dengan saudaranya. Namun, HB  kembali ke rumah untuk mengambil dua buah celurit dan kembali ke TKP bersama empat orang.

"Pas di TKP, begitu turun, salah satu pelaku ini langsung mengejar korban," ungkap dia. 

Begitu di TKP terjadilah perkelahian, duel dua orang lawan empat orang. Dari perkelahian itu, empat orang tewas. Mereka adalah MTD warga Desa Larangan, MTJ warga Desa Larangan, NJR warga Desa Larangan dan HFD warga Desa Banyuanyar. 

"Yang meningggal itu tiga dari Desa Larangan, satu dari Banyuanyar," ungkap dia. 

Sejauh ini motif pelaku adalah cekcok karena tak terima lampu kendaraan milik korban mengenai mata pelaku. Kemudian, pelaku  menegur korban. 

"Iya cekcok karena mungkin lampu kendaraannya itu mengenai mata terus ditegur karena terlalu kencang saat melintas," terangnya. 

Polisi pun melakukan autopsi kepada empat korban di RS Ratu Ibu Bangkalan. Sementara dua pelaku, yakni HB dan MH telah dibawa ke Mapolres Bangkalan untuk diperiksa.  "Untuk saat ini korban masih dilakukan autopsi di RS Ratu Ibu Bangkalan. Untuk pelaku sendiri dua orang sudah kami amankan di Mapolres Bangkalan," pungkas dia. 

Baca Juga: Carok Massal di Bangkalan, Polda Jatim Akan Turun Tangan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya