Buaya Siam 2,5 Meter Milik Warga Surabaya Dievakuasi ke KBS

Buaya membesar bikin pemilik ketakutan

Surabaya, IDN Times - Seekor buaya siam dengan panjang 2,5 meter milik warga Jalan Wisma Tirta Agung Asri II kav. 12, Kecamatan Gunung Anyar dievakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya. 

Kepala BPBD Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, buaya tersebut berusia 15 tahun. Pemilik memelihara buaya itu sejak berukuran 15 sentimeter, dan kini telah berukuran 2,5 meter. 

"Menurut keterangan pemilik, buaya tersebut awalnya diberi oleh temennya dipelihara di belakang rumah, setelah kurang lebih 15 tahun dipelihara saat ini panjang lebih 2,5 m," ujar Hebi. 

Ukuran buaya tersebut semakin tahun semakin bertambah besar. Pemilik pun merasa ketakutan dan meminta petugas untuk mengevakuasi agar tidak membahayakan keluarga. 

"Mengingat ukurannya yang semakin besar pemilik takut sehingga melapor ke BBKSDA (Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam) dan 112 supaya buaya tersebut segera di evakuasi agar tidak membahayakan keluarganya," kata dia. 

Kini, setelah dievakuasi oleh command center dan BKSDA, buaya tersebut pun dibawa ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Hal ini agar buaya mendapatkan penanganan. 

"Setelah berhasil dievakuasi buaya langsung di bawa ke KBS menggunakan unit pick up BPBD kota Surabaya," pungkasnya. 

Baca Juga: Jelang Ramadan Harga Sembako di Surabaya Naik, Emak-emak Menjerit

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya