BEM FISIP se-Surabaya Akan Undang Tiga Bacapres Debat

Berani gak pak ?

Surabaya, IDN Times - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) se-Surabaya akan mengundang tiga bakal calon presiden (Bacapres) Indonesia yang akan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres 2024). BEM FISIP menantang Bacapres debat. 

Beberapa perwakilan BEM FISIP di Surabaya pun sepakat untuk menyelenggarakan aacara ini. Seperti Unair, UPN Veteran Jawa Timur, Unesa, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas 17 Agustus Surabaya dan Universitas Bhayangkara Surabaya.

Presiden BEM FISIP Unair Aulia Thariq mengatakan, rencananya kegiatan ini akan digelar pada Oktober 2024 mendatang. Rencana ini sedang didiskusikan dengan seluruh BEM FISIP se-Surabaya. 

" Tapi masih dalam proses diskusi sama teman-teman juga," kata Presiden BEM FISIP Unair Aulia Thariq, Rabu (27/9/2023). 

Aulia menyebut, kampus adalah tempat yang tepat. Apalagi, kampus merupakan sentra pemilih mudah yang berpengaruh pada Pemilu 2024 mendatang. 

Diharapkan, dalam kegiatan ini mahasiswa dapat terlibat aktif. Dengan begitu, para mahasiswa dapat menentukan pilihannya. 

"Saatnya kampus bisa dimanfaatkan sebagai wadah edukasi untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi di Indonesia," jelasnya.

Presiden BEM FISIP UPN Veteran Jawa Timur, Yogi Aditya juga menyampaikan hal yang sama. Diharapkan, kegiatan ini dapat mencari sosok yang bisa menggantikan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. 

"Agenda ini nantinya secara khusus bisa mengungkap track record dari ketiga calon presiden dalam beberapa tahun ke belakang. Terutama dari sudut pandang kebijakan, karier, hingga secara akademis," pungkasnya. 

Baca Juga: Anies Siap Terima Tantangan Debat dari BEM UI: Yuk, Kapan?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya