Bayu Arilangga Juga Dapat Surat Tugas Bacawali dari PSI Surabaya

Spesial diserahkan Kaesang ke Bayu

Surabaya, IDN Times - Selain Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, kader Partai Golkar Bayu Airlangga juga menerima surat tugas bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Surat tugas kepada Bayu ini istimewa karena diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. 

Sama seperti Eri, surat tugas tersebut juga turun pada Jumat (28/6/2024).

1. Surat tugas untuk Bayu dari PSI

Bayu Arilangga Juga Dapat Surat Tugas Bacawali dari PSI SurabayaKetum PSI yang juga putra bungsu Presiden Jokowi bersama Bos Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono di Sidoarjo. Dok. Istimewa.

Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin membenarkan hal tersebut. Dengan demikian, PSI telah memberikan surat tugas kepada dua orang, yakni Eri dan Bayu.

"Iya, Bayu dan Eri yang mendapat surat tugas dari PSI untuk pilwali Surabaya," ujar Shobikin kepada IDN Times, Selasa (2/7/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, isi surat tugas tersebut meminta Bayu untuk melakukan konsolidasi pilkada dengan DPW dan DPD PSI di wilayah tersebut. Selain itu, Bayu juga diminta untuk berkomunikasi dan menggalang dukungan koalisi dengan partai-partai lain guna memenuhi syarat pendaftaran cakada pada pilkada serentak 2024.

Bayu harus melaporkan hasil komunikasi politik yang telah dilakukan kepada Desk Pilkada DPD PSI dalam waktu 30 hari sejak surat tugas diterbitkan. Ia juga harus merekomendasikan pasangan calon kepala daerah ke Desk Pilkada DPP PSI.

Baca Juga: Puan Desak Pemerintah Serius Selesaikan Peretasan PDNS Surabaya

2. Surat tugas spesial dari Kaesang

Bayu Arilangga Juga Dapat Surat Tugas Bacawali dari PSI SurabayaKetum PSI yang juga putra bungsu Presiden Jokowi bersama Bos Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono di Sidoarjo. Dok. Istimewa.

Shobikin menjelaskan bahwa surat tugas diberikan agar mereka segera bergerak masif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Surat tugas ini bertujuan agar mereka bergerak lebih masif ke warga Surabaya," ungkap Shobikin.

Shobikin menyebut bahwa surat tugas yang diberikan kepada Bayu istimewa karena diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

"Ini spesial karena surat tugas diberikan langsung oleh Mas Kaesang kepada Mas Bayu," kata Shobikin.

3. Bayu siap bergerak cepat ke Masyarakat

Bayu Arilangga Juga Dapat Surat Tugas Bacawali dari PSI SurabayaIlustrasi pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Bayu Airlangga menyampaikan terima kasih kepada PSI dan memastikan akan bergerak cepat (gercep) untuk bertemu masyarakat Surabaya.

"Terima kasih kepada Mas Ketum Kaesang yang memberikan surat tugas kepada saya dan teman-teman PSI Surabaya. Saya akan terus bergerak masif ke bawah," ujar Bayu yang juga Wakil Ketua DPD Golkar Jatim ini.

Bayu juga mengungkapkan bahwa selain PSI, beberapa partai lain telah menghubunginya untuk memberikan surat tugas maju di Pilwali Surabaya 2024.

"Sudah ada beberapa partai yang menghubungi, tapi ditunggu saja resminya," tandas Bayu yang juga Ketua Projo Jatim ini.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan SE untuk Atasi Judi Online

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya