Bawa Clurit Hendak Tawuran, Empat Anggota Gangster Dibekuk Polisi 

Wes po'o rek rek!

Surabaya, IDN Times - Aksi gangster di Kota Surabaya rupanya tak habis-habis. Empat orang anggota gangster yang tergabung dalam kelompok All Star Surabaya Family Not Gang dibekuk polisi. 

Keempat anggota gangster itu adalah, BA (20) warga Bendul Berisi Besar Timur, KA (18) warga Bendul Berisi, BT (22) warga Jagir Lor Ponorogo dan MA (24) warga Sekar Bojonegoro.

Diketahui, mereka hendak tawuran di Jalan Jemursari Surabaya, Sabtu (12/8/2023) dini hari. Mereka hendak tawuran dengan kelompok lainnya.  Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya melalui Kasat Samapta AKBP Teguh Santoso mengatakan, dari empat anggota gangster itu,  tiga diantaranya membawa senjata tajam jenis celurit.

"Jadi gangster ini memang sudah mempersenjatai diri 3 buah sajam ( Celurit) untuk melakukan tawuran," ujar Teguh, pada, Sabtu (12/08/2023).

Ia menjelaskan, pengamanan terhadap empat anggota gangster itu dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya aksi dua kelompok remaja yang hendak melakukan tawuran. Kemudian, petugas pun bergegas ke TKP. 

"Setiba di sana, pemuda ala gangster Allstar Surabaya ini kocar-kacir karena takut ditangkap aparat kepolisian," terang dia. 

Aksi saling kejar-kejaran pun terjadi antara polisi dengan gangster. Tak berselang lama, aksi kejar-kejaran itu berakhir dan empat di antara mereka pun ditangkap. "Setelah saling kejar-kejaran, kami akhirnya menangkap empat orang ala gangster tidak jauh dari lokasi yang akan dijadikan tawuran," ucapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni, 3 bilah sajam jenis celurit, 2 unit sepeda motor, 2 unit handphone, dan bendera All Star Surabaya Family Not Gang. "Kami akan terus menjaga Kota Surabaya demi menciptakan situasi aman dan kondusif, sehingga warga bisa tidur lelap di malam hari," tegasnya Teguh.

Baca Juga: Hendak Tawuran, Kelompok Gangster Remaja Dibekuk Polisi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya