Balita 1 Tahun Meninggal di Hotel Surabaya Usai Minum Obat Batuk

Penyebab masih di dalami

Surabaya, IDN Times - Balita satu tahun ditemukan meninggal dunia di dalam kamar hotel di daerah Jagalan Surabaya, Sabtu (4/3/2023). Diduga, bayi tersebut meninggal dunia usai minum obat batuk. Resepsiones Hotel, Ayu mengatakan sempat mendengar ada suara seorang perempuan berteriak dari salah satu kamar hotel. Ia pun Iangsung mengecek kamar tersebut. 

"Saya dengar ibunya minta tolong, langsung dicek (petugas), itu sekitar pukul 3 pagi. Kemudian owner suruh menelepon polisi," katanya. 

Sesaat kemudian, tim dari BPBD datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jenazah korban baru dievakuasi sekitar pukul 19.30 WIB dan langsung dibawa ke rumah duka korban yang berada di Kedung Cowek. 

Sementara itu, Kanit Intel Polsek Pabean Cantian Surabaya, Eko Kusnwandi mengatakan, berdasarkan keterangan ayah korban, yakni M (23), korban sedang sakit batuk. M kemudian membeli obat batuk tanpa resep dokter. 

 "Obat diminumkan ke anaknya jam 12 siang tadi. Pukul setengah 4 sudah gak ada anaknya, (meninggal). Yang jelas perlu penyelidikan," terangnya.

Eko menduga, bayi tersebut meninggal diduga obat tersebut tak sesui, bisa tak sesuai dosis atau tak sesuai untuk anak satu tahun. Namun, pihaknya masih melakukan pemeriksaan. 

"Saya belum bisa tahu, ini obat yang diberikan betul obat batuk atau tidak, ini kan obat cina, harus tau dulu keterangan dari forensik," kata dia. 

"Biar dicek dulu, obat apa yang diminumkan tapi kalau benar ya gak keracunan tapi kelebihan dosis tapi kalau gak benar bisa jadi keracunan sehingga mengakibatkan kematian," ungkap dia. 

Ia menambahkan, orang tua korban menginap di hotel karena sedang berkonflik dengan orang tuanya. "Perempuan ini rame dengan ibunya sendiri terus purik (marah) 2 hari di sini," pungkasnya. 

Baca Juga: Jangan Asal! Ini Tips Memilih Obat Batuk yang Benar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya