Baliho Kaesang-Hendy Kembali Bertebaran di Surabaya

Hendy: doakan!

Surabaya, IDN Times - Baliho bergambar Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dan Bos Kebab Baba Rafi, Hendy Setiono kembali bertebaran dijalanan Kota Surabaya. Konsep baliho tersebut berbeda dengan sebelumnya.

Saat ini sudah banyak baliho bakal calon wali kota yang tersebar di Surabaya. Meski belum memasuki masa kampanye, namun simpatisan sepertinya sudah tak sabar.

1. Baliho berisi percakapan Hendy

Kali ini baliho tersebut, selain bergambar Kaesang-Hendy, juga berisi tulisan layaknya percakapan WhatsApp. Percakapan tersebut berisi pertanyaan rencana Hendy Setiono dengan Kaesang yang diberi warna biru. Kemudian, ada jawaban Hendy dengan tulisan warna hijau.

"Mas Hendy beneran mau menggandeng mas Kaesang, wah bakal menyala nih Surabaya," tulis percakapan dalam baliho tersebut. Ditunggu aja tanggal mainnya," jawab Hendy dalam baliho. 

Baca Juga: Waspada! Banjir Rob di Pesisir Surabaya Terjadi Pekan Ini

2. Hendy ngaku akan kolaborasi dengan Kaesang

Melalui keterangan tertulisnya, Boss Kebab Baba Rafi ini membenarkan bahwa baliho tersebut merupakan rencana kolaborasinya dengan Kaesang untuk Kota Surabaya. Tidak disampaikan secara gamblang apakah rencana tersebut untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya atau lainnya.

"Baliho tersebut adalah sebuah bentuk kolaborasi antara saya dan Mas Kaesang untuk Surabaya, dan InsyaAllah kolaborasi ini akan bisa memajukan Surabaya dan membuka lapangan pekerjaan yang luas buat anak-anak muda Surabaya," ungkap dia.

Hendy meminta doa atas rencananya ini. Kedepan, Hendy berencana ingin membuat Surabaya naik kelas. 

"Doakan saja yang terbaik jika kolaborasi ini ke depan akan mejadikan Surabaya naik kelas, untuk kolaborasinya seperti apa dan bagaimana ditunggu aja tanggal mainnya ya," tutup Hendy.

3. PSI tak tahu siapa pemasang baliho

Sebelumnya, Ketua DPD PSI Surabaya, Shobikin mengatakan, dirinya tidak tahu siapa yang memasang banget tersebut. PSI Surabaya juga belum melakukan pembahasan tentang pencalonan Kaesang di Pilwali Surabaya. 

"Tidak tahu saya siapa yang masang. Kita belum pernah membahas tentang hal itu. Tidak ada identitas yang jelas siapa yang bertanggung jawab atas pemasangan baliho itu," jelasnya. 

Ditanya apakah PSI Surabaya bakal mencalonkan Kaesang di Pilwali Surabaya, pihaknya akan mengikuti instruksi partai. Namun demikian, sejauh ini belum ada pembahasan soal Kaesang di internal PSI Surabaya. 

"Kita manut dengan instruksi partai, yang pasti pembicaraan tentang hal itu (Kaesang di Pilwali Surabaya) belum ada," pungkasnya. 

Seperti diketahui, lembaga survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) telah merilis hasil survei Pilwali Surabaya. Hasilnya, ada nama Bos Kebab Baba Rafi, Hendy Setiono masuk dalam bursa bakal calon wakil wali Kota Surabaya. Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut bahwa Hendy memiliki peluang besar dalam kontestasi Pilkada Surabaya 2024. Apalagi dalam survei tersebut, elektabilitas Hendy Setiono terbilang cukup kompetitif sebagai calon Wakil Wali Kota Surabaya 2024.

 "Hendy cukup kompetitif. Dalam temuan kami, elektabilitas Hendy di angka 13,1 persen untuk cawawali," tutur Baihaki Sirajt.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Sewa Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya