Ayah Arkhan Kaka Beri Motivasi Sebelum Timnas Lawan Maroko

Kaka sering minta kiat-kiat kepada sang ayah

Surabaya, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 akan bertanding melawan Maroko, Kamis (16/11/2023) sebagai laga penentuan untuk lolos ke babak 16 besar. Ayahanda Arkhan Kaka, Purwanto Suwondo pun memberi motivasi sebelum pertandingan nanti malam.

Purwanto mengatakan, dirinya sangat bangga sang anak bisa tampil di Piala Dunia U-17.  Pencapaian Kaka juga menjadi mimpi Purwanto. "Pasti bangganya minta ampun, di mana anak bisa menjadi bagian mewakili Indonesia di Piala Dunia. Hari ini adalah momen yang ingin saya rasakan dulu saat menjadi pemain cuma belum rezekinya. Semoga ini jadi awal kebangkitan sepak bola lebih baik," ungkap Purwanto di Surabaya.  

Dia menyebut, setiap hari sang anak selalu meminta dukungan kepadanya. Tak cuma itu, Kakak bahkan sering meminta tanggapan kepada Purwanto kiat apa saja yang bisa dilakukan agar lancar menjalani pertandingan. 

"Sebelum ke sini dia telepon minta nasehat ini pertandingan terakhir apa yang harus saya lakukan. Saya bilang apa yang ada di hati kamu. Jadi saya tidak akan memberi tahu, biarkan dia melakukan apa yang dia mau," kata dia. 

Bahkan, kepada Purwanto Kakak mengatakan ingin berkerja keras, dia ingin mencetak gol. Kaka merasa hari ini adalah penentu. 

" Saya hanya ingatkan jangan pernah pikir main bola bagus, tapi berpikirlah hari ini punya etos kerja, punya mentality melebihi lawan, kemauan kami harus melebihi kemauan lawan kamu. Kalau melakukan itu kualitas kamu akan datang sendiri," pungkasnya. 

Baca Juga: Belum Menang, Fakhri Husaini Sebut Timnas U-17 Perlu Dapat Apresiasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya