Asyik, Akhir Tahun Ini Surabaya Bakal Dapat 30 Bus Listrik Bekas G20

Dadi yoopo, milih numpak numpak bus opo motor ?

Surabaya, IDN Times - Warga Surabaya akan semakin dimanjakan dengan transportasi publik. Sebab, di akhir tahun ini, Kota Surabaya bakal menerima 30 bus listrik yang digunakan dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali. Kasi angkutan Jalan dan Penumpang Dishub Kota Surabaya, Ali Mustofa mengatakan, nantinya bus tersebut akan terintegrasi dengan Suroboyo bus dan Bus Semanggi. Selain, itu bus juga akan terintegrasi dengan transportasi yang kini tengah direncanakan Pemkot yakni feeder.

“Rencana bus-bus tersebut akan tiba di Surabaya pada Desember 2022, Untuk operatornya akan ditunjuk langsung oleh Kemenhub untuk melayani masyarakat umum,” ujar Ali, Rabu (2/11/2022).

Untuk rencana rute, bus tersebut akan berporasi di rute Terminal Purabaya- Jalan IR Soekarno - Jalan Kenjeran. Kemudian rute Tunjungan-Terminal Benowo-GBT via Banyu Urip.

Sementara, untuk tarifnya sendiri sama seperti Suroboyo Bus dan Bus Semanggi, yakni hanya Rp5 ribu. 

“Untuk pengguna Suroboyo Bus dan feeder bisa menggunakan aplikasi GOBIS. Sedangkan pengguna Trans Semanggi Surabaya bisa menggunakan aplikasi Teman Bus yg bisa diunduh di AppStore dan Play Store,” katanya.

Ia pun berharap, dengannya tambahan transportasi massal ini, masyarakat bisa memanfaatkan. Apalagi, transportasi tersebut aman nyaman.

“Pelayanan angkutan umum sudah terintegrasi. Sehingga mengurangi penggunaan pemakaian kendaraan pribadi,” pungkas Ali.

Baca Juga: Hasil Survei: Suroboyo Bus Belum Ramah Difabel

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya