Asrilia Daftar Pilwali Surabaya 2024 Jalur Independen Hari Terakhir

Wakilnya siapa nih?

Surabaya, IDN Times - Asrilia Kurniati memastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya sebagai bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya jalur independen. Ia akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran Bacawali perseorangan pada Minggu (12/5/2024) besok. 

Salah satu tim Asrilia, Jennifer Angya membenarkan hal ini. Pihaknya akan mendaftar ke Kantor KPU Surabaya pada Minggu sore.

"Kami akan mengantarkan Ning Asrilia Kurniati untuk mendaftar menjadi Bacawali Kota Surabaya melalui jalur independen," ujar Jenni, Jumat (10/5/2024). 

"Yang pasti kami sudah melengkapi syarat-syarat pendaftaran untuk independen," imbuh Jenni.

Meski sudah lama Asrilia Kurniati berniat maju kontestasi Wali Kota Surabaya, saat ini belum ada nama wakil wali kota yang akan digandeng Asrilia.  pemimpin Surabaya perempuan. 

"Kalau untuk calon wakilnya Ning Asrilia tunggu dulu, nanti pasti akan dijelaskan waktu pendaftaran. Tapi pasti ada wakil, yang akan bareng daftar  ke KPU. Insyaallah Minggu sore kita berangkat bersama ke kantor KPU Surabaya," tambahnya.

Sementara itu, Jenni menegaskan, langkah Asrilia mendaftar sebagai Paslon Kepala Daerah perseorangan, merupakan keseriusan untuk memimpin dan membenahi Surabaya lebih baik. 

Melalui anggota Timnya ini, Asrilia sudah melihat banyak problem Surabaya yang belum selesai, sehingga dirinya tergerak untuk maju dalam kontestasi Pilkada Surabaya.

"Kita berangkat dengan niat dan amanah untuk membenahi Surabaya. Bukan maju sebagai calon boneka untuk memenangkan calon lain," tandasnya.

Baca Juga: Baliho Asrilia Mulai Bertebaran di Surabaya, Siap Maju Pilwali

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya