Anak Muda di Jawa Timur Bikin Omah Guyub, Wadah Semua Komunitas

Tempat anak muda Surabaya berkreasi

Surabaya, IDN Times - Sejumlah anak muda di Jawa Timur  membentuk Omah Guyub sebagai wadah berbagai ide dan kreativitas. Omah Guyub juga merupakan wadah dari seluruh komunitas di Surabaya. 

Ketua Omah Guyub, Refi Zuhair mengatakan,  hadirnya Omah Guyub memiliki tujuan yang mampu menjadi salah satu katalisator generasi zilenial dan milenial. Omah Guyub menghimpun berbagai  komunitas di Surabaya 

"Sekarang sudah ada 100 komunikasi yang sudah kita ajak untuk bisa sinergi bersama, ada yang dari Malang, Sidoarjo, Gresik dan masih banyak lagi," katanya, Senin (25/9/2023). 

Refi menyebut, Omah Guyub tidak terbatas oleh sekat-sekat konvensional. Omah Guyub,  memberikan tempat di mana ide-ide segar dapat berkembang tanpa terhalang.

Omah Guyub  juga akan menyediakan ruang kerja bersama yang nyaman dengan memungkinkan para anggota untuk bekerja, belajar dan berkembang bersama serta berkolaborasi. Dirinya pun berkomitmen untuk merangsang imajinasi dan kreativitas anggota komunitas, serta kolaborasi yang tak terbatas. 

"Omah Guyub akan terus menjadi wadah berkolaborasi dalam ide dan gagasan untuk menciptakan ruang publik yang inklusif bagi generasi Zilenial dan Milenial," ujarnya.

Refi optimis, Omah Guyub dapat menyambut Indonesia Emas 2045. Di mana, di tahun 2045 nanti, generasinya lah yang akan menjadi pemimpin Indonesia. 

"Kami melihat pada hari ini sebagai awal batu loncatan untuk menuju 2045 sebagai Tahun Indonesia Emas," terang dia. 

Dalam acara peluncuran tersebut juga hadir Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Dardak. Emil menyebut, Omah Guyub  menjadi generator konten positif di Jawa Timur, khususnya di Surabaya. 

"Saya menyambut baik hadirnya Omah Guyub ini dan semua pihak yang sudah ikut mendukung, apalagi diadakannya di Surabaya," ujar Emil.

Omah Guyub diluncurkan Minggu (24/9)2023) di Buro Garden Surabaya Surabaya. Peluncuran ini dimerahkan dengan acara Stand Up Comedy dari Jawa Timur. Ada juga  sarasehan yang bertemakan 'The Power of Social Media' dan Sarasehan 'Sinergitas Pemuda di Era Digital'. 

Baca Juga: Hari Perdamaian Internasional, Jatim Luncurkan Kampung Merah Putih

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya