Alasan Ratusan Kiai di Bondowoso Dukung Prabowo-Gibran

Sejumlah Kiai kepincut ungkapan Gus Dur di masal lalu

Bondowoso, IDN Times - Ratusan kiai kampung, gus, ning, guru ngaji dan guru TPQ di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berkumpul mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Dukungan itu disampaikan melalui kegiatan ikrar Kiai kampung bersama Relawan Jokowi (Rejo) semut ireng di ballroom Hotel Ijen View, Bondowoso, Jumat (19/1/24).

Satu di antara alasan dukungan terhadap Prabowo-Gibran karena dinilai mampu dan paling berkomitmen melanjutkan program yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, pasangan Prabowo-Gibran juga telah didukung oleh ulama-ulama kharismatik dan tokoh NU. Salah satunya adalah Habib Luthfi.

Satu hal yang menjadi pedoman ratusan kiai kampung di Bondowoso adalah pernyataan Gus Dur, bahwa tokoh yang paling ikhlas terhadap rakyat adalah Prabowo Subianto dan akan menjadi presiden di usia tua.

Koordinator Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Kabupaten Bondowoso, Firman Zah mengungkapkan, dalam silaturahmi itu para kiai dan guru ngaji sepakat dan berkomitmen memilih paslon nomor 02. Kesepakatan kiai di Bondowoso tersebut setelah melihat tantangan internasional dan nasional saat ini.

"Total ada sebanyak 500 kiai Kampung dan guru ngaji yang diundang," kata dia dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, Prabowo-Gibran juga dinilai sebagai sosok yang tepat melanjutkan cita-cita besar bangsa Indonesia.

"Yakni untuk keluar dari status negara berkembang menjadi negara maju," tegasnya

Saat ini kata dia, dibutuhkan tokoh pemimpin nasional yang tepat dan dapat menengahi serta berperan aktif dalam setiap permasalahan yang ada.

Selain itu, Prabowo-Gibran diyakini sangat layak memimpin bangsa Indonesia guna melanjutkan pembangunan yang telah diwariskan oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti hilirisasi, dana abadi pondok pesantren, pembangunan infrastruktur, kebangkitan ekonomi kerakyatan dan lain sebagainya. "Tentu harus mendapatkan perhatian khusus untuk kemajuan Indonesia," tutupnya.

Baca Juga: Anies Ungkap Obrolan Akrab dengan Prabowo di Acara KPK

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya