Aksi Mahasiswa IMM Bela Palestina: Usir Amerika! 

Free free Palestine, usir Amerika!

Surabaya, IDN Times - Sejumlah orang dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur menggelar 'Aksi Bela Palestina' di depan Kantor Konsulat Jendral (Konjen) Amerika Serikat (AS) di Surabaya, Selasa (7/11/2023). Dalam aksi tersebut, IMM mengusir Kedutaan Besar (Dubes) Amerika dari Indonesia. 

"Free free Palestine, usir Amerika !," teriak massa aksi. 

Koordinator aksi, Ali Musta'in mengatakan, aksi bela Palestina dilakukan di Konjen AS yang berada di Surabaya karena AS memberikan sumbangsih kekuatan militer kepada Israel atas penyerangan kepada Palestina. IMM mengusir kedutaan Amerika yang ada di Indonesia. 

"Desakan Amerika, kita mengecam dan mengutuk keras, kita mengusir kedutaan Amerika yang ada di Indonesia," tegasnya. 

Dalam aksi tersebut, IMM menyatakan sikap mengecam segala bentuk penyerangan yang dilakukan tentara Zionis Israel terhadap masyarakat sipil yang ada di Palestina. IMM juga akan melakukan konsolidasi dan aksi perlawanan terhadap penjajahan Israel kepada Palestina. 

"Kami menegaskan bahwa Amerika Serikat merupakan antek-antek teroris dan zionis Israel yang telah melakukan penyerangan dan pembunuhan terhadap masyarakat sipil di jalur Gaza," ungkapnya. 

IMM juga mengecam dan mengutuk keras keterlibatan Amerika Serikat (AS) dalam serangan Israel terhdap rakyat Palestina. Kelima, memboikot segala bentuk produk yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan AmerikaSerikat.

"Kami mengusir Duta Besar Amerika Serikat (AS) dari Indonesia yang telah menjadi sekutu danmemberikan bantuan militer terhadap Zionis Israel,"  tegasnya. 

Baca Juga: Najwa Shihab Bagikan Semangka Gratis di Aksi Bela Palestina

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya