Ada Superhero di Aksi Bela Pelestina Surabaya 

Mereka juga galang dana

Surabaya, IDN Times - Ribuan orang hadiri 'Aksi Bela Palestina' di Kota Surabaya, Minggu (12/11/2023). Di antara ribuab massa aksi itu, ada sejumlah orang berkostum superhero yang ikut nimbrung. 

Superhero itu berasal dari komunitas Superhero Beramal. Mereka menggunakan berbagai kostum superhero seperti Kapten Amerika, Kamen Rider, Kapten Bintang sampai Satria Baja Hitam yang dibalut dengan syal Palestina. 

Sejumlah masyarakat terlihat berswafoto dengan para superhero tersebut. Masyarakat tersebut berswafoto menggunakan atribut Palestina. 

Ketua Komunitas Superhero Beramal, Fajriadi mengatakan pihaknya hadir dalam aksi tersebut  untuk ikut membela Palestina dengan cara menggalang dana. Masyarakat akan mengajak superhero berfoto, kemudian memberi uang. Uang itu lah yang nantinya digunakan untuk membantu rakyat Palestina. 

"Sebelumnya kita juga di taman bungkul untuk Galang dana, bersama lembaga lain," ujar Fajriadi. 

Lewat aksi tersebut, ia ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa superhero walaupun karakter superhero yang mereka gunakan berasal dari luar negeri, superhero juga ikut membela Palestina. 

"Kita ingin menunjukkan bahwa superhero walaupun karakter dari luar negeri juga ikut aksi bela Palestina palestina," katanya. 

Selain itu, pesan yang mereka sampaikan juga adalah ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Palestina tidak baik-baik saja. Masyarakat bisa membantu Apapun untuk rakyat Palestina, termasuk menggalang dana. 

"Pesan kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Palestina tidak baik-baik saja, apapun yang kita bisa. Kita bisanya Galang dana sambil pakai kostum. Orang-orang berdonasi sambil berfoto," pungkasnya. 

Baca Juga: Aksi Bela Palestina, 'Free Palestine' hingga Umpatan Khas Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya