3 Cabang Holywings Surabaya Tutup Sementara, Buntut Promosi SARA

Bahkan, BCL batal tampil 

Surabaya, IDN Times - Holywings Surabaya tutup sementara sejak Minggu (26/6/2022). Penutupan tersebut imbas adanya promosi minuman keras di Holywings Indonesia yang berbau  Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA). Perwakilan manajemen Holywings Surabaya, Taufiq membenarkan adanya penutupan tersebut. Setidaknya, ada tiga outlet Holywings yang ditutup, yakni Jalan Kertajaya, Jalan Boulevard Famili Utara dan Jalan Basuki Rahmat.

"Iya tutup mulai Minggu (26/06/2022) sampai suasana kondusif," kata Taufiq Senin, (27/6/2022).

1. BCL tak jadi tampil di Holywings

3 Cabang Holywings Surabaya Tutup Sementara, Buntut Promosi SARABunga Citra Lestari (instagram/bclsinclair)

Penutupan tak cuma berimbas pada pelayanan pada para konsumen, Salah satu artis ibu kota, Bunga Citra Lestari pun tak jadi tampil. BCL sendiri dikabarkan akan tampil di Rabu, (29/6/2022) mendatang.

"Iya, tapi gak tahu kelanjutannya gimana, ruwet," terangnya. Menurut Taufiq, penutupan ini dilakukan setelah mediasi dengan GP Ansor Surabaya.

2. Holywings dan GP Ansor melakukan mediasi Sabtu lalu.

3 Cabang Holywings Surabaya Tutup Sementara, Buntut Promosi SARAPoster promo minuman keras oleh Holywings (instagram.com/holywingsindonesia)

Sementara itu, Ketua GP Ansor Surabaya, M Farid Afif mengatakan, penutupan Holywings Surabaya ini dilakukan setelah GP Ansor Surabaya bermediasi dengan Holywings Surabaya di Mapolrestabes pada Sabtu (25/6/2022) lalu. Hal tersebut buntut dari adanya promosi minum alkohol berbau (SARA).

Dalam mediasi tersebut, GP Ansor Surabaya meminta Holiwing untuk minta maaf kepada warga Surabaya melalui media. Kemudian meminta Holywings untuk berjanji tidak mengulangi lagi hal yang sama.

"Jika mengulangi lagi, maka harus tutup permanen. Kami juga menuntut Holywings untuk tutup sementara biar tidak terjadi kegaduhan," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (27/6/2022). 

Apa yang diminta GP Ansor Surabaya tersebut akhirnya dipenuhi oleh Holywings Surabaya. "Holiwings sudah memenuhi tuntutan Ansor Banser Surabaya, Akhirnya minggu dipenuhi semua tuntutannya," pungkasnya.

Baca Juga: Gak Kapok-Kapok! Ini Deretan Kontroversi yang Melibatkan Holywings

3. Sebanyak 6 orang karyawan Holywings sudah ditetapkan sebagai tersangka

3 Cabang Holywings Surabaya Tutup Sementara, Buntut Promosi SARAHolywings - (Instagram.com/holywingsindonesia)

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan enam staf Holywings terkait kasus promo minuman keras (miras) Muhammad dan Maria. Para tersangka diduga melakukan penistaan agama.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengatakan penetapan tersangka dilakukan setelah gelar perkara pada Jumat (24/6/2022) siang.

"Enam orang yang jadi tersangka adalah pekerja HW (Holywings)," ujar Budhi di Polres Jaksel.

Baca Juga: Tak Ikut Mediasi, 10 Potret Nikita Mirzani Cek Holywings Baru di Bali

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya