3.174 Personel Disiapkan untuk Amankan Hari Buruh di Surabaya Besok

Butuh diimbau tetap tertib

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 3.174 personel gabungan TNI-Polri bakal mengamankan Hari Buruh Internasional (Mayday) di Surabaya, Rabu (1/5/2024) besok. Ribuan personel tersebut akan di tempatkan di tiga titik aksi. 

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, 3.174 itu,  1.758 personel dari Polda Jatim, 557 personel Polrestabes Surabaya, 353 Personel Polsek Jajaran, dan 506 Personil dari Instansi Samping antara lain TNI dan dari Pemerintah Kota Surabaya.

"Tiga titik yang menjadi konsentrasi massa buruh yakni di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur, dan Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur," ujar Pasma, Selasa (30/4/2024). 

Setidaknya ada 6 titik yang perlu diantisipasi. 6 titik tersebut yakni,  Bundaran Waru,  Depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), Simpang Lima Romokalisari, Bundaran Karang Poh, Exit Tol Waru Gunung, dan Kawasan Industri SIER.

Dalam rangka memastikan mobilisasi massa agar dapat berjalan dengan aman dan lancar, Polisi juga akan menempatkan personil di 17 Titik kanalisasi sehingga massa aksi buruh bisa sampai lokasi dalam keadaan aman. 

Ia pun mengimbau kepada para buruh agar tertib dalam melaksanakan peringatan May Day.  Sehingga apresiasi yang akan disampaikan dapat tersampaikan dengan baik. 

"Polri siap mengawal dan mengamankan massa buruh menyampaikan aspirasinya. Namun penyampaian pendapat dan aspirasi harus dilakukan secara tertib," pungkas dia. 

Baca Juga: Hari Buruh Sedunia 1 Mei: Ini Sejarahnya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya