2 Hari Pencarian, Bapak Anak Korban Perahu Tambang Driyorejo Ditemukan

Ditemukan meninggal dunia

Gresik , IDN Times - Dua hari pencarian, bapak dan anak korban kecelakaan perahu tambang di Sungai Kalimas Driyorejo, Gresik akhirnya ditemukan, Sabtu (20/4/2024). Korban Nanda Freda Eryansyah (27) dan anaknya E (2,5) itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Petugas SAR Surabaya, Novi mengatakan, keduanya berhasil ditemukan 1,4 kilometer dari lokasi awal mereka tenggelam. Mereka ditemukan sekitar pukul 09.10 WIB.

"Kedua korban sudah berhasil ditemukan kurang lebih 1,4 kilometer dari lokasi kejadian sekitar pukul 09:10 WIB," kata Novi, petugas SAR Surabaya, Sabtu (20/4/2024).

Sayangnya saat ditemukan, korban bapak dan anak tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. “Korban bapak dan anak ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” tuturnya.

Kedua jasad bapak dan anak kemudian dievakuai oleh petugas. Mereka lalu dibawa ke rumah duka.

Sebelum penemuan jenazah, petugas juga telah menemukan kendaraan korban pada Jumat (19/4/2024). Setelah motor korban ditemukan, pencarian dilanjutkan hingga radius 4 kilometer dari lokasi kejadian.

Peristiwa ini bermula saat bapak dan anak asal Driyorejo Gresik tercebur ke sungai Kalimas ketika menaiki perahu tambangan pada Kamis (18/4/2024) sekitar pukul 19:00 WIB. Saat menaiki perahu tambangan, motor yang dikendarai korban dalam keaadan mesin masih menyala.

Kemudian tanpa sengaja, sang anak yang masih balita menarik gas motor matic warna hitam milik korban. Kendaraan tersebut pun melaju akhirnya kedua korban beserta motornya tercebur. 

Baca Juga: Ayah dan Anak Tercebur Sungai saat Naik Tambangan ke Driyorejo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya