2.503 Personel Akan Amankan Liga 1 Persebaya vs Madura United

Ada sekitar 25.000 penonton

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 2.503 personel gabungan TNI/Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan antara Persebaya vs Madura United. Pertandingan akan berlangsung pada Rabu (13/3/2024) di Gelora Bung Tomo (GBT). 

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, mengatakan estimasi penonton yang bakal melihat pertandingan tersebut adalah kurang lebih 25.000 orang. Sehingga, personel tersebut diharapkan bisa menjaga para penonton.

 "Agar pertandingan berlangsung aman dan kondusif bagi para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan," ujarnya. 

Wimboko menyebut, pihaknya juga bekerjasama dengan petugas keamanan di stadion atau steward. Hal ini agar setiap sudut area pertandingan aman dan nyaman bagi penonton.  

“Dengan adanya sinergi antara TNI dan POLRI, tanggung jawab dalam mengamankan jalannya pertandingan harus dimaksimalkan,” ucap Wimboko. 

Suporter diimbau untuk tetap mematuhi peraturan. Serta tetap mematuhi petunjuk dari petugas kepolisian atau panitia pertandingan selama berada di stadion.

"Barang-barang berbahaya seperti: flare, petasan, kembang api, senjata tajam, narkoba dan miras dilarang keras untuk dibawa masuk ke dalam stadion," pungkas dia. 

Baca Juga: Terjungkal Lawan Pemuncak Klasemen, Pelatih Persebaya Kecewa Wasit

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya