17 Brand Akan Pameran di IIMS Surabaya, Bisa Test Drive Mobil Listrik

Mobil impianmu ada loh

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 17 brand kendaraan akan menjadi peserta pameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 yang bakal digelar pada 31 Mei – 4 Juni 2023 di Grand City Surabaya. Pengunjung bisa menjajal atau test drive mobil impiannya, tak terkecuali mobil listrik. 

Project Officer IIMS Surabaya 2023 Bramantya Hoetomoe mengatakan, IIMS tahun ini selain memamerkan kendaraan kovensional juga akan memamerkan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV)(4). Sejauh ini IIMS telah mengkonfirmasi 2 brand yang akan ikut dalam pameran tersebut, namun pihaknya juga akan mengajak asosiasi mobil listrik untuk turut serta hadir. 

“EV sendiri sampai detik ini kita sudah ada dua brand yang sudah confirm, tapi ada beberapa yang kita kerjasama dengan teman-teman asosiasi ini yang akan didatangkan, jumlah brandnya kita belum tau,” kata dia. 

Menurut dia, pasar EV di Jatim cukup berkembang. Apalagi, sudah mulai banyak produk-produk EV yang tersedia di Jawa Timur. “Segmennya EV memang sudah disukai, bukan hanya 25 atau 35 tahun ke atas, anak-anak mudah sekarang bisa menjadi point pilihan untuk pindah dari konvensional ke elektrik,”  ujarnya saat konferensi pers, Selasa (23/5/2023). 

Dengan mulai meningkatnya pasar EV di Jatim, tentu akan banyak orang yang ingin mencoba mobil listrik. Untuk itu pihaknya menyediakan test drive di IIMS Surabaya 2023. 

“Dengan adanya bebebrapa brand yang sudah hadir di surabaya membuat orang lebih tau. Bukan cuma tahu tapi juga ingin test drive, kita ingin memberi EV experience, pengunjung bisa mencoba langsung produk itu di tempat langsung,” ungkapnya. 

Pihaknya pun menargetkan IIMS Surabaya 2023 bisa dikunjungi 28 pengunjung. Sementara untuk target transaksi yakni Rp230 miliar. 

IIMS Surabaya menyuguhkan program acara selama 5 hari non-stop, berkolaborasi dengan komunitas-komunitas otomotif Surabaya. Seperti Builder Fest Garage bersama otoplus-online.com, Car Community Gathering bersama FK3O, Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI) dengan titik kumpul di Rumah Baikers hingga finish di IIMS Surabaya.

IIMS 2023 juga akan menghadirkan Grup band Padi akan tampil pada tanggal 3 Juni 2023, dan Kahitna pada 4 Juni 2023.

Baca Juga: Digelar 11 Hari, Transaksi IIMS 2023 Tembus Rp3,45 Triliun

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya