15 Ribu Pengunjung Padati KBS di Hari ke-2 Lebaran, Naik 2 Kali Lipat 

Selamat liburan

Surabaya, IDN Times - 15 ribu pengunjung padati Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada hari ke-2 Lebaran, Kamis (11/4/2024) pukul 13.05 WIB. Jumlah tersebut naik dua kali lipat dibanding pada hari ke-1 Lebaran kemarin, Rabu (10/4/2024) yang hanya lima ribu pengunjung. 

"Kami mendapatkan informasi sekitar 10 sampai 15 ribu (pengunjung) untuk sementara ini, dan dibandingkan kemarin, karena kemarin situasinya agak hujan di KBS jadi lebih sepi," ujar Kepala Seksi Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Lintang Ratri Sunarwidhi ditemui di lokasi.

Lintang menyebut, pada momen Lebaran tahun ini KBS telah menambah dua jenis koleksi satwa baru. Yakni sepasang merak putih dan buaya siam. 

"Kami memberikan banyak sesuatu yang baru untuk pengunjung sekalian, diantaranya dua satwa baru yang sudah bisa dinikmati saat ini, sepasang merak dan buaya siam, itu untuk satwa baru kami," terangnya. 

Kemudian dua anak singa Bima dan Dona juga sudah bisa dilihat oleh pengunjung. Dua anak singa tersebut lahir pada Mei 2023 lalu. 

KBS juga menghadirkan wahana hiburan kepada pengunjung. Hiburan tersebut seperti Reog Ponorogo, Bantengan “Putra Kaswangga”, dongeng satwa, talk with animals, serta menghadirkan dua bintang tamu Irenne Ghea dan Maretha Primadani.

“Sejumlah atraksi dan penampilan spesial tersebut mulai ditampilkan pada 10-21 April 2024. Lebih rincinya, pada 11 April akan ada penampilan Reog Ponorogo, kemudian pada 13 April akan dihadirkan dua guest star spesial. Lalu untuk 14 April akan ada kesenian khas Kediri, Bantengan Putra Kaswangga,” jelasnya

Untuk wahana hiburan talk with animal, KBS menambahkan beberapa jumlah satwa. Seperti orang utan, kuda nil, serta burung pelikan yang peminatnya cukup banyak. 

"Kita ada beberapa penambahan satwa, beberapa di antaranya paling menarik adalah orang hutan dan kuda nil, serta burung pelikan. Jadi setiap hari talk with us kita ini berubah-ubah tidak seperti tahun kemarin yang ada pengulangan, sekarang tidak ada pengulangan lagi," pungkas dia.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya