Aliansi Habaib-Ulama Serukan Usut Pemilu Curang di Depan DPRD Jatim

Massa padati lokasi sejak selepas solat Duhur

Surabaya, IDN Times - Sejumlah orang yang mengatasnamakan aliansi Habaib Ulama dan Tokoh Jawa Timur menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Jumat (1/3/2024). Mereka menuntut diusutnya temuan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Para peserta demonstrasi dengan pakaian kompak serba putih itu mulai memadati kantor DPRD Jawa Timur sejak pukul 13.00 WIB.

Beberapa nampak mendekat di depan gerbang DPRD Jawa Timur dengan membawa beberapa atribut seperti bendera merah putih juga kertas karton bertuliskan "Tolak Pemilu Curang" dan "Singkirkan Politik Oligarki"

Beberapa orang lagi telah memadati area dalam gedung DPRD Jatim. Namun, polisi membatasi peserta demo maupun awak media yang berusaha masuk ke dalam gedung.

Sedangkan orasi baru mulai pada 14.00 WIB. Di sela-sela orasi peserta menyanyikan beberapa lagu kebangsaan, sesekali diikuti dengan pekikan takbir.

Salah seorang peserta aski bernama Umar (63) berharap aspirasi ini bisa dilanjutkan sampai ke Jakarta dengan jalur hak angket di DPR RI.

"Dari DPRD dari perwakilan kita sudah diterima tapi belum ada putusan, dari rekan-rekan ini ingin menolak pemilu curang harus dilanjutkan sampai Jakarta DPR RI untuk melanjutkan hak angket. Apapun yang terjadi rakyat siap mendukung langkah-langkah berikutnya," ujar pria yang mengaku pejuang relawan AMIN dari Gresik ini.

Baca Juga: Tak Perlu Panic Buying, Bahan Pangan di Surabaya Cukup

Kayla Jasmine Yasmara Photo Community Writer Kayla Jasmine Yasmara

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya